Beberapa Pekan Kabur, Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi Lampung Barat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Satuan Unit Reskrim Polsek Pesisir Selatan Polres Lampung Barat, berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang beberapa pekan menjadi pencarian polisi Pesisir Selatan dan Polres Lampung Barat yang meresahkan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, dengan modus pelaku mencuri kendaraan bermotor yang terparkir saat pemiliknya lengah.

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik didampingi Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Fredy Zainal mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berdasarkan LP/92 /VI/2017/Pld Lpg/Res Lbr/Sek Pesel, 30 Juni 2017.

Petugas kepolisian setempat berhasil menangkap pelaku yakni AP, (17) merupakan warga pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, dan RI yang saat ini menjadi Daftar Pencarian Orang petugas,”Jelasnya.

Dijelaskan Kapolres, modus Pelaku RI bersama AP melakukan pencurian kendaraan roda dua yang sedang di parkir di sawah milik korban dengan merusak kunci kontak kendaraan dengan menggunakan kunci leter “T” milik pelaku. Setelah berhasil merusak kunci kontak kendaraan tersebut kemudian pelaku RI  membawa kendaraan tersebut kabur,”Paparnya.

Pelaku di tangkap Polisi dipimpin Kanit Reskrim Polsek Pesisir Selatan Aiptu Kadarahman bersama anggotanya pada Senin 31 Juli 2017 Pukul 02.00 Wib di Pekon Rata Agung Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat.

Kini Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas yakni 1 unit sepeda motor R2 merk Suzuki Satria FU 150 cc warna hitam dan tersangka di amankan di Polsek Pesisir Selatan guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, ”Pungkasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor          : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password