Rakor Perbenihan, Kapolda Tegaskan Polda Sulsel dan Jajaran Siap Berantas Kartel Pangan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapoda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono didampingi Direskrimsus, menghadiri dan memberikan sambutan, Rapat Koordinasi tentang perbenihan/Pembibitan wilayah Sulawesi yang di laksanakan Kementerian Pertanian RI (Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian), d Hotel Clarion, Senin, (31/07/17).

Menurut Mentan RI Amran Sulaeman, saat ini Sektor pangan Indonesia, mengalami peningkatan pesat, padi, jagung, kedelai menunjukan tanda baik.  Selain itu rempah rempah dan Holticultura juga akan dikembangkan semaksimal mungkin, karena merupakan masa depan pertanian.

“Jadi, memang sekarang sudah saatnya kita kerja keras , tolong peran bupati/walikota mewujudkan swasembada pangan,” ujar Mentan.

Hadir dalam rakor tersebut Wagub Sulsel  Ir. Agus Arifin Nu’mang, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB. Rektor Unervisitas Negeri Makassar, Bupat/Walikota se Sulsel, Kadis Pertanian se Sulsel, dan Kalangan Investor

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Kapolda Sulsel menyatakan Jajaran Polda Sulsel berkomitmen menegakkan hukum terkait membangun kesejahteraan masyarakat lewat pangan, selain itu,  kami sudah ungkap penyalahgunaan pupuk, Polda Sulsel juga mengungkap gula rafinasi karena menyangkut ketataniagaan yang disalahgunakan, dan Polda Sulsel sudah menetapkan tersangka.

“Kami siap dukung kebijakan menteri, karena kami yakin hal tersebut untuk mensejahterahkan masyarakar, olehnya itu, kita komitmen menindak lanjuti penegakan hukum dengan memberantas kartel, kami siap membantu semaksimal mungkin sampai jajaran terbawah mengamankan kebijakan menteri,”Kapolda Sulsel

Selain itu Menteri menegaskan, Peran Polri sangat urgen dalam menstabilkan harga pangan, hal tersebut terbukti dalam kestabilan harga jelang bulan Ramadhan, “harga cabe dan bawang putih yang melonjak saat jelang ramadhan lalu, kangsung stabil saat Polri turun tangan, terimakasih Polri,” tegas Mentan.

Penulis : Harmeno

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password