Polres Tapin Ungkap Peredaran Zenith di Tambang Pasir Kecamatan Bungur

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel_Termotivasi mendapat kentungan berlipat tanpa harus banting tulang membuat DAR (29) warga Batang Lantik Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin terjerumus kedalam lingkaran setan peredaran narkoba zenith, DAR (29) pun tak berkutik saat ditangkap Polsek Bungur Polres Tapin di Pantai Walang Tampunang Desa Shabah Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin tepatnya di tempat pemuatan pasir minggu (30/7/2017) pukul 18.30 wita.

Guna kepentingan penyidikan DAR (29) langsung digelandang ke kantor Polsek Bungur Polres Tapin untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, diamankan pula 17 (tujuh belas ) butir obat jenis carnophen dan uang sekitar Rp. 400.000,- (empat ratus ribu rupiah ) yang diduga uang hasil penjualan sebagai barang bukti.

Dari keterangannya DAR (29) mengakui kalau obat carnopen tersebut di perjual belikan kepada warga sekitar dan teman temannya buruh muat angkutan pasir.

WhatsApp Image 2017-07-31 at 10.48.38

Kini DAR (29) pun harus menjadi pesakitan di Rutan Polres Tapin karena telah melakukan pekerjaan mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki ijin edar atau setidaknya tidak memiliki keahlian dan kewenangan untuk melakukan praktik kefarmasian sebagai mana di maksud dalam pasal 197 sub 198 UURI no 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Kapolsek Bungur Polres Tapin Iptu H. M. Halim Harahap, Sap membenarkan kejadian itu dan kini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan intensif.

“melalui DAR akan kami telusuri jaringan yang menjadi penyuplainya”ungkap Kapolsek Bungur Polres Tapin Iptu H. M. Halim Harahap, Sap di ruang kerjanya.

Penulis : Puryaji

Editor   : Umi FAdilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password