lebih dekat dan akrab dengan masyarakat , Satuan Sabhara Polres Luwu Utara gelar Patroli Bersepeda

Polda Sulsel , Polres Luwu UtaraPolres Luwu Utara terus berupaya meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat. Salah satu bentuk pelayanan itu dengan melaksanakan patroli bersepeda. Melalui kegiatan patroli bersepeda, polisi lebih dekat dan akrab dengan masyarakat dan lingkungannya.

“Biasanya Personel berpatroli menggunakan mobil atau sepeda motor. Maka kita gunakan kendaraan sepeda, agar kegiatan patroli semakin efektif dan efisien,” terang Kasat Sabhara Polres Luwu Utara, AKP Harold Kaloari , S.H, Rabu (11/01).

AKP Harold mengatakan, patroli bersepeda memudahkan petugas agar lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui dalam rute patroli tersebut.

“menggunakan sepeda petugas bisa lebih teliti melihat situasi kamtibmas di setiap lingkungan pemukiman yang dilaluinya. Dengan begitu, patroli akan semakin efektif,” Ujarnya.

Personil Patroli sepeda Sat Sabhara sedang menyampaikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung Pasar Sentral Baliase

Selain itu, Lanjut Kasat Sabhara, kegiatan patroli bersepeda dimaksudkan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. Sehingga diharapkan mampu terjalin keakraban, komunikasi dan silahturahmi yang baik antara petugas dan warga.

Melalui kegiatan patroli bersepeda itu, Kasat berharap dapat meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Luwu Utara. Mengingat, menjaga stabilitas kamtibmas sangat penting untuk menunjang kelancaran aktivitas masyarakat sehari-hari

“Jika situasi kamtibmas sudah baik dan terkendali, masyarakat pun nyaman beraktifitas tanpa ada rasa khawatir dan takut terhadap ancaman kriminalitas. Makanya, semaksimal mungkin kami akan meningkatkan pengawasan terhadap kamtibmas dilingkungan masyarakat,” tegasnya.

“Ini sebagai bentuk Pelayanan polisi kepada masyarakat. Makanya, kita menekankan setiap petugas selalu mengedepankan sikap humanis dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Pada akhirnya akan tercapai tujuan terciptanya polisi yang dicintai oleh masyarakat,” Ucapnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password