KM Gerindra Tenggelam, Seluruh Penumpang Berhasil diselamatkan Tim SAR Polair Jajaran Polda Jambi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Team SAR Gabungan, Sat Polair Polres Tanjab Barat, Dit Polair Polda Jambi dan personil KPM berhasil menyelamatkan penumpang kapal KM Gerindra yang tenggelam pada pukul 17.30 Wib di perairan Kwala Tengah Tanjung Swak Labu, Selasa sore (25/7/17).

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH SIk yang dihubungi dari Kerinci, Rabu pagi (26/7/17) mengatakan kapal yang mengalami kecelakaan laut di perairan Kwala Tengah Tanjung Swak Labu tersebut berangkat dari pelabuhan Kuala Tungkal menuju pulau Burung.

“Jumlah penumpang yang terdaftar dalam manifes sebanyak 4 orang, kapal di nahkodai oleh bapak Samsudin dengan Abk 3 orang berhasil dievakuasi oleh Tim Sar Polair Gabungan,” katanya.

Kapal KM Gerindra membawa muatan kelapa jambul sebanyak 30 ton, Bertolak dari pelabuhan Ka.Tungkal tujuan Pulau Burung, namun setelah sekitar dua jam berlayar, tepatnya di sekitar perairan Kwala Tengah Tanjung Swak Labu terjadi cuaca buruk yang menyebabkan gelombang laut mencapai ketinggian 4 hingga 5 meter.

“Akibat gempuran ombak yang sangat keras yang menyebabkan air laut akhirnya masuk ke dalam kapal, kapal akhirnya tenggelam,” katanya.

“Untuk korban jiwa nihil, Kerugian akibat tenggelamnya kapal kurang lebih 200jt,” ungkap Kabid Humas Polda Jambi.

Pencarian korban tenggelam dilakukan sampai pukul 24.00 Wib, saat ini keempat penumpang sudah berada di Kuala Tungkal.

IMG-20170726-WA0005
Penulis : Lilik Adhi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password