Tangkal Peredaran Narkoba di Wilayah Pelabuhan Perikanan, Marnit TPI Lakukan Binluh

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – “Narkoba musuh bersama”, kata itulah yang tepat menggambarkan perang kita terhadap bahaya narkoba yang saat ini sudah sangat memperihatinkan peredarannya, seperti baru-baru ini BNN telah menangkap sabu sebanyak 1 Ton yang dibawa menggunakan kapal masuk keperairan Indonesia oleh warga negara Taiwan, satu sisi hal tersebut merupakan prestasi kerja, di sisi yang lain menggambarkan betapa mengerikannya peredaran narkoba saat ini. Senin (24/07/2017).

Sebagaimana yang diatur dalam Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang narkoba Polri memegang peran penting diantaranya upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, diantaranya melalui kampanye dan memberikan himbauan tentang bahaya narkoba, peran Itulah yang dilakukan oleh anggota Marnit TPI Briptu Aji Kuncoro, SH kepada Abk kapal nelayan KM. Sinar Baru yang kapalnya sedang sandar di TPI, pemberian himbauan tersebut diharapkan merupakan bagian dari hal besar yang telah dilakukan oleh bangsa Indonesia untuk mecegah bahaya laten narkoba.

Direktur Polairudda Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH menegaskan melalui Kamarnit Patroli TPI Sungai Rengas Bripka Ishak. P bahwa untuk mencegah maupun meminimalisir penyalahgunaan peredaran narkoba di tengah-tengah masyarakat khusunya di wilayah pelabuhan TPI diperlukan peran kepolisian dalam membina warganya karena narkoba jenis apapun tidak ada manfaatnya sama sekali melainkan kemudaratan, keluarga bisa hancur, dijauhi kawan bahkan dikucilkan dari tempat tinggalnya, untuk itu jauhi Narkoba “Say no to Drug”.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password