Polisi Tabalong Berhasil Tangkap Bandar Sabu – sabu

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tabalong berhasil menangkap pelaku pengedar narkoba di Tabalong. Pelaku sebanyak 3 orang, Minggu siang (23/07/2017).

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.iK saat dikomfirmasi membenarkan adanya penangkapan diduga pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah Tabalong.

hfd-300x208

Awalnya petugas kita satnarkoba mendapat informasi dari masyarakat adanya transaksi narkoba di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak, dari informasi tersebut petugas gabungan satnarkoba dan unit opsnal langsung bergerak ke Desa Maburai tepatnya dilokasi tempat pembuangan akhir dan ternyata SN (43) warga Desa Maburai berhasil ditangkap petugas dengan barang bukti yang disita berupa tas kain berwarna biru yang berisikan 1 paket diduga narkoba jenis sabu – sabu beserta alat hisapnya dan 1 unit sepeda motor pada kamis malam (20/07) jam 19.30 wita.

dari nyanyian SN, iya mendapatkan narkoba dari IS(31) warga Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak. SN mendapatkan barang haram tersebut dengan cara membeli seharga 1 juta rupiah dari IS.

Sdr. IS pun berhasil dibekuk oleh petugas beserta barangbukti yang disita berupa 1 unit roda empat, 1 buah Hp dan uang tunai 700 ribu rupiah.

Selanjutnya petugas dilapangan terus mengembangkan pengungkapan pelaku dan jaringan narkoba, atas dasar nyanyian Sdr. IS, akhirnya petugas berhasil tangkap Sdr. AS (46) warga Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan yang sedang berada dirumahnya. Adapun hasil penggeledahan rumah ditemukan narkoba jenis sabu – sabu paket besar disimpan pelaku didalam kompresor yang terletak disebuah gudang rumahnya.

Barang bukti yang disita adalah diduga narkoba jenis sabu – sabu seberat 14,89 gram, 1 buah timbangan digital, uang tunai Rp 11.700.000, 1 buah Hp, 1 unit roda empat dan 2 buah buku tabungan serta 1 buah ATM.

AS diduga mendapatkan narkoba dari Kaltim dibawa ke Kabupaten Balangan dan siap diedarkan di wilayah Kabupaten Tabalong, terkait hasil koordinasi dengan Pengadilan Negeri Tanjung adalah seorang resedivis sehingga pelaku kiranya dapat dihukum seberat – beratnya, kemudian akan diupayakan Polres Tabalong dalam penyidikan TPPU guna menelusuri hasil kekayaan pelaku. Ungkap Kapolres Tabalong.(*).

Penulis : Donny

Editor : Umi Fadilah

Publish : Donny

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password