Bhabinkamtibmas Lakukan Mediasi Kasus Perzinahan Yang Dilakukan Oleh Paman Terhadap Ponakan

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar, polres sambas. polsek Selakau, Bhabinkamtibmas Desa Seranggam Bripka Abdul Rasyid baru pertama kali menangani kasus perzinahan masih dalam lingkungan keluarga, antara Paman dan Ponakan sendiri.

Seranggam, Kamis Malam 6/7/ 2017, kasus perzinahan mengegerkan Warga Dsn. Teluk Limau Manis Rt. 12Rw. 06 Ds. Serangam Kec. Selakau Timur Kab. Sambas. Kejadian diluar pemikiran masyarakat Desa Seranggam itu tak hanya bisa terjadi di dalam sinteron maupun film-film barat namun terjadi didunia nyata. Peristiwa ini melibatkan seorang paman berstatus duda sebut saja Kumbang 47 tahun( bukan nama sebenarnya) melakukan perzinahan kepada keponakan sendiri sebut saja Mawar 30 tahun ( bukan nama sebenarnya) yg masih berstatus istri keponakannya, sehingga mengundang perhatian masyarakat dan membuat geger Desa Seranggam.

Kejadian perzinahan tersebut ceritanya bermula sekitar 1 minggu sebelum Bulan puasa tahun 2017, kedua pelaku tinggal bertetangga di desa Teluk Limau Manis Rt 12 Rw 06 Desa Seranggam kec. Selakau Timur.
Kumbang adalah seorang pedagang berjualan sembako dirumahnya masih tampan dan tegap sedangkan si Mawar adalah seorang ibu rumah tangga yg ditinggal suaminya bekerja di Kalimantan Timur yang merasa serba kekurangan.

Mawar mencertikan bawasanya karena tidak memiliki uang belanja untuk kebutuhan setiap harinya, Mawar memutuskan untuk berhutang kepada Kumbang, setali tiga uang dalam kesempatan itulah Kumbang memanfaatkan kesulitan ponakannya itu untuk mendapatkan jasa servis mawar dengan syarat hutang / bon di warung lunas.

Pada suatu waktu kesempatan itu dimanfaatkan Kumbang dan Mawar selanjutnya mereka berdua berhasil menemukan kesepakatan bahwa hutang lunas apabila melakukan hubungan suami istri. Merasa saling menguntungkan mereka sering melakukan hubungan tersebut disetiap ada kesempatan.

Sepandai pandainya Valentino Rossi di arena balap GP dunia tapi akhirnya jatuh juga, perbuatan tak senonoh tersebut terbongkar setelah suami Mawar inisial GUS pulang dari Kaltim. Tingkah aneh mawar memang dirasakan oleh GUS, tak seperti biasa mawar kurang melayani suaminya baik urusan batin maupun jasmani. Keanehan dan kejanggalan tersebut kepada istrinya juga dibarengi adanya isu- isu dari tetangga bahwa kumbang dan mawar memiliki hubungan terlarang.

Merasa tidak puas dan ada keanehan GUS langsung menanyakan tentang isu tersebut kepada Mawar dan Kumbang, secara mengejutkan keduanya langsung mengakui perbuatan zinah tersebut merasa sangat terpojok mereka berdua tanpa ada bantahan sedikitpun menganggukkan kepala seraya berkata ” iya “. Karena merasa geram istri di gagahi paman sendiri, Gus langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Selakau.

Kapolsek Selakau melalui Bhabinkamtimas Desa Seranggam Bripka Abdul Rasyid langsung mendatangi Tkp menemui kedua pelaku dan menemui korban, di Kantor Desa Seranggam Kec. Selakau Timur. Setelah dilakukan mediasi antara kedua belah pihak disaksikan keluarga didapatlah hasil kesepakan damai yang dituangkan dalam surat pernyataan bermaterai dan disaksikan oleh masing-masing keluarga, ketua Rt 12, ketua Amil / Penghulu Rt 12 serta Kades Seranggam yg diwakili oleh Sekdes Seranggam.

Dalam kesempatan itu pula tak lupa Bripka Rasyid berpesan mengajak masyarakat Ds. Seranggam bersama-sama berperan aktif dalam memelihara kamtibmas, dan melaporkan dengan segera hal sekecil apapun ancaman gangguan kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas, melaporkan isu yang berkembang, dan senantiasa selalu menjaga kamtibmas tutur Rasyid.

Penulis : Rio Castela.
Editor : Umi Fadhilah.
Publis : Cucu Safiyudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password