Hari Bhayangkara ke-71, Kapolda DIY Resmikan Masjid Al-Bayan di Samigaluh Kulonprogo

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Kapolda DIY Brigadir Jenderal Polisi Drs. Ahmad Dhofiri, M.Si. meresmikan dan memberikan secara resmi bangunan ibadah berupa Masjid kepada warga Pedukuhan Jeringan, Kebonharjo, Kecamatan Samigaluh, Rabu (12/07/2017). Masjid dengan nama Al-Bayan tersebut dibangun di atas tanah wakaf milik seorang warga.

Al-bayan yang berarti pencerah, semoga sesuai namanya dapat menjadi penerang keimanan dan dapat berdampak positif pada masyarakat sekitar. Pembangunan masjid di wilayah pelosok tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati hari Bhayangkara ke-71. Selain meresmikan masjid, warga sekitar juga mendapatkan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis dari RS Bhayangkara Polda DIY.

“Dengan adanya masjid baru di wilayah Jeringan ini diharapkan bisa dimanfaatkan betul oleh warga. Tidak hanya sekedar beribadah namun juga dikembangkan untuk pendidikan umat,” ucap Brigjen Pol Ahmad Dhofiri, Rabu (12/07/2017).

Kapolda juga berharap agar masyarakat bisa merawat tempat ibadah tersebut. Masjid diharapkan juga menjadi pusat pendidikan bagi para warga agar terjauh dari paham-paham radikalisme yang mengancam persatuan. Seperti di ketahui saat ini banyak paham-paham radikal yang ingin menggeser ideologi Pancasila dengan sasaran warga pedesaan atau pelosok.

penulis : Robium
editor : Umi Fadilah
publish : Jay Jogja

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password