Laporan Hilang saat Melaut Kembali Diterima, Polsek Sendana langsung membuat Posko Pencarian

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Seorang Nelayan kembali dilaporkan hilang saat sedang mencari Cumi di Laut dan tak kunjung pulang. Korban diperkirakan hilang di perairan Laut Sendana, Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

Kapolsek Sendana  AKP. Muh Thamrin Nur, SH mengungkapkan, korban bernama Syarifuddin (25) salah seorang warga di Lingk. Labuang Kel. Mosso Kec. Sendana Kab. Majene.”Sabtu Sore (8/7/17) sekitar pukul 17.00 wita Lelaki Syarifuddin bersama teman-temannya meninggalkan rumah untuk melaut dengan tujuan mencari atau menangkap Cumi namun sekitar Pukul 22.00 wita teman-teman Korban sudah kembali kerumah masing-masing dan hanya Ia yang tak kunjung pulang. hingga saat ini, Minggu (09/07/17) Pukul 13.00 Wita Korban belum kembali”. Tutur Kapolsek

Menurut Kapolsek, tidak ada petunjuk arah dimana biasanya Korban melaut. Namun, diprediksi Ia berada di sekitar perairan sendana mungkin karena mesin kapalnya yang rusak dan terbawa arus ataukah karena kemungkinan lainnya. Yang jelas kita doakan yang terbaik semoga Korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat. Katanya

Setelah menerima laporan nelayan hilang dan melakukan Koordinasi dengan pihak keluarga, Kapolsek Sendana langsung membentuk Posko Operasi dan memulai pencarian. Tidak hanya itu, masyarakat nelayan juga akan ikut membantu pencarian korban.

“Pencarian akan difokuskan pada perairan di wilayah Sendana”. Sebelum melakukan pencarian Kapolsek Sendana juga menghimbau seluruh personilnya beserta Instansi terkait dan masyarakat yang akan ikut melakukan pencarian agar tetap mengutamakan keselamatan dan apabilah mendapat informasi keberadaan Korban agar dilaporkan segera.

“jika cuaca buruk pencarian kita hentikan demi keselamatan bersama”. tandasnya

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password