Kapolres Lampung Barat Ajak Anggotanya Mentauladani Rasulullah SAW, Juga Menyampaikan Nasehat Bapak Siger Satu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat menggelar Kegiatan keagamaan rutin setiap Jumat, bagi yang beragama Islam. hal seperti ini dilaksanakan sebagai upaya menanamkan keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan disiplin, serta memperat tali silahturahmi antara anggota. guna mewujudkan revolusi mental anggota Polri Khususnya Polres Lampung Barat seperti yang dilakuan Jumat (30/06/17).

kegiatan di awali dengan pembacaan surat Yasin diimami Aiptu Sigit salah satu Anggota Binmas, dan hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. para pejabat utama Polres dan Perwira serta seluruh anggota Polres Lampung Barat, tampak hadir juga Ketua Bhayangkari cabang Lampung Barat Ny.Nancy Tri Suhartanto berikut pengurus Bhayangkari.

Selesai kegiatan pembacaan surat yasin, Kapolres AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. memberikan tosiah kepada anggota untuk mencontoh sikap Rasulullah SAW dalam setiap menjalankan tugas. kita bisa mengaplikasikan sehingga bisa menjalankan apa yang di perintah oleh Allah dan menghindari larangan-Nya.

IMG_0989semoga dengan rutin dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan mental (Binrohtal) ini, kita semua dapat menjadi Polisi yang baik, seperti Polisi yang diharapkan masyarakat, sehingga bisa menjadi anggota yang bisa melanyani dan mengayomi kepada masyarakat dengan sepenuh hati, “ Ucap Kapolres.

Kapolres Juga menyampaikan nasehat dari Bapak Kapolda Lampung Irjen. Pol Drs. Sudjarno,SH. sebagai berikut : “Papua 2 jam lebih awal dari Jakarta, Tapi tidak berarti Jakarta lambat, atau Papua cepat. Keduanya bekerja sesuai “Zona Waktu”nya masing-masing.

Ada orang yang masih sendiri. Ada yang nikah sudah beberapa kali. Ada orang yang menikah dan harus menunggu 10 tahun utuk memiliki momongan. Ada juga yang memiliki momongan dalam setahun usia pernikahannya.

Ada orang yang lulus kuliah di usia 22 tahun, tapi menunggu 5 tahun utuk mendapatkan pekerjaan tetap; yang lainnya lulus di usia 27 tahu dan langsung bekerja.

Seseorang menjadi CEO di usia 25 dan meninggal di usia 50 saat yang lain menjadi CEO di usia 50 dan hidup hingga usia 90 tahu. Setiap orang bekerja sesuai “Zona Waktu”nya masing-masing. Seseorang bisa mencapai banyak hal dengan kecepatannya masing-masing.

IMG_0996Bekerjalah sesuai “Zona Waktu” kita. Kolega kita teman-teman, adik kelas kita mungkin “tampak” lebih maju. Mungkin yang lainnya “tampak” di belakang kita.

Setiap orang di dunia ini berlari di perlombaannya sendiri-sendiri, jalurnya sendiri-sendiri, dalam waktunya masing-masing. Allah punya rencana berbeda untuk masing-masing orang. Waktu berbeda untuk setiap orang.

Obama pensiun dari presiden di usia nya yang ke 55, dan Trump menjadi presiden di usianya ke 70. Jangan iri kepada mereka atau mengejeknya. itu “Zona Waktu” mereka. Kita pun berada di “Zona Waktu” kita sendiri!

Kita tidak terlambat. Kita tidak lebih cepat. Kita punya zona waktu sendiri. Yang penting terus berusaha dan berkarya yang terbaik sehingga rencana-rencana indah TUHAN atas hidup kita terjadi.

TUHAN pasti membuat semuanya indah pada waktunya. Selamat menikmati waktunya Tuhan. semoga sesuatu akan indah pada waktu nya (Amiinn), “ Pungkasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publis           : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password