Latihan Teknis Satpam Gada Pratama di SPN Singaraja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Sebanyak 23 security yang mengikuti latihan dan pendidikan sebagai siswa pelatihan Satpam Gada Pratama di Sekolah Polisi Negara (SPN) Singaraja melaksanakan latihan teknis, Jumat (23/6). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengaplikasian dari materi pelajaran yang telah diterima selama mengikuti pelatihan dan pendidikan.

Materi yang diberikan dalam latihan teknis ini yaitu patoli, penjagaan, pemeriksaan barang dan pengamanan tempat kejadian perkara (TKP). Materi ini merupakan dasar-dasar bagi seorang satpam untuk mampu melaksanakan tugas pokoknya dan dapat melakukan tindakan-tindakan terbatas Polisi.

Latihan teknis ini berlangsung selama satu hari. Para security dituntut mengikuti latihan secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang baik, karena dalam tugasnya, seorang security harus mampu mendeteksi dan mengantisipasi gejala-gejala awal gangguan Kamtibmas yang ada di lingkungan kerjanya.

Kepala SPN Singaraja Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K. mengatakan, para satpam sangat antusias dalam melaksanakan latihan, ini terlihat dari keseriusan dalam mempraktekan materi-materi yang telah diberikan oleh instruktur. “Satpam merupakan perpanjangan tangan Polisi untuk menjaga keamanan di tempat tugasnya masing-masing,” ujar mantan Kapolres Karangasem ini.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password