Curas di Lampung Utara : Polisi Tangkap 3 Pelaku Yang menggunakan Senpi

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung / Polres Lampung Utara. Timsus Polres Lampung Utara berhasil mengamankan heriyanto (55) warga Desa Tata Karya Kec.  Abung Timur, Jamuri (50) warga Desa Kamplas Kec. Abung Barat dan Masruhin (30) warga Desa Mataram Baru Kab. Lampung Timur yang merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dengan menggunakan senpi rakitan,

Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, Sh, S.Ik, Mm, mengatakan, ketiga tersangka diamankan oleh Timsus Polres Lampung Utara berdasarkan Lapaoran Polisi Nomor: Lp/204/III/2017 tanggal 16 maret 2017 tentang pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalinsum Desa Bandar Putih Kec. Abung Barat Kabupaten Lampung Utara.

Ketiga tersangka telah melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap Eli Fitriyani (46) warga Muara Enin Sumatra Selatan, dimana pada saat korban melintasi di Jalinsum Desa Bandar Putih yang sedang membawa lada sebanyak dua ton menggunakan mobil L300. Kemudian mobil korban dihadang oleh pelaku dengan cara meletakan dua buah balok kayu besar dijalan, lalu pelaku menodong korban dengan menggunakan senpi dan mengikat korban dengan tali dikebun tidak jauh dari tkp. Selanjut pelaku membawa kabur mobil korban berikut isinya, sehingga korban mengalami kerugian sebesar 275 juta. Papar Kapolres.

Setelah dilakuakan Penyelidikan Kata Kapolres, akhirnya Timsus mengetahui keberadaan tersangka, kemudian dilakukan penangkapan terhadap heriyanto (55) dan Jamuri (50) di Panjang Kota Bandar Lampung, pada saat dilakukan penangkapan kedua tersangka mencoba melakukan perlawan terhadap anggota sehingga anggota melakaukan tindakan terukur berupa tembakan di kaki tersangka. Setalah itu tim menuju ke Lampung Timur untuk  melakukan pengembangan dengan hasil mengamankan Masruhin (30) di Desa Mataram Baru Kab. Lampung Timur tampa ada perlawanan.

Kini ketiga tersangka di amankan di Polres Lampung Utara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut dan untuk memepertanggungjawabkan tersangka di jerat pasal 81 ayat(1) UU RI No. 23 dan dan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Papar Kapolres lampung Utara. (21/6/2017). (*)

Penulis    : Heri
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password