Operasi Ramadniya Intan 2017 : Polres Batola Nyatakan Siap Amankan Idul Fitri 1438 H

WhatsApp Image 2017-06-19 at 21.08.03

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang tinggal 5 hari lagi membuat masyarakat sudah mulai berbondong – bondong melaksanakan mudik lebaran pulang ke kampung halaman maupun pergi ke tempat sanak saudara.

Untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas selama mudik lebaran baik sebelum maupun sesudah Hari Raya Idul Fitri serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama perayaan Idul Fitri, maka Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat “Ramadniya – 2017” secara serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai tanggal 19 Juni 2017 sampai dengan 04 Juli 2017 (selama 16 Hari).

Dalam mengawali Operasi tersebut, Senin (19/06/2017) sekitar pukul 08.30 Wita bertempat di lapangan apel Polres Barito Kuala telah dilaksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ramadniya Intan – 2017” dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1438 H.”

Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Barito Kuala Bpk. Ma’mun Kaderi, SH selaku Inspektur Upacara dan Kapolsek Tabunganen Iptu Prastya Yana Wisesa, S.I.K., SH selaku Komandan Upacara yang diikuti oleh peserta upacara sebanyak 300 personel terdiri dari 1 Pleton TNI Kodim 1005 Marabahan, 7 Pleton Polres Barito Kuala dan Polsek Jajaran, 1 Pleton PNS Polri, 1 Pleton Dishub Kab. Batola, 1 Pleton Sat Pol PP Kab. Batola, 1 Pleton BPBD Kab. Batola dan 1 Pleton Senkom Kab. Batola.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolres Batola, Kasdim 1005 Marabahan, Kajari Batola (mewakili), Ketua PN Marabahan (mewakili), Ketua BPBD Kab. Batola, Kadishub Kab. Batola, Ka Senkom Kab. Batola, Waka Polres Batola, PJU Polres Batola dan Kapolsek Jajaran Polres Batola.

WhatsApp Image 2017-06-19 at 21.07.58

Dalam amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, disampaikan beberapa atensi pemerintah saat ini dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat “Ramadniya – 2017” yaitu Terjaganya stabilitas harga pangan di masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, dan Laksanakan patroli penjagaan pada lokasi jalan raya yang rawan macet dan laka lantas. Di akhir amanat Kapolri tersebut juga disampaikan semoga kegiatan Operasi Kepolisian Terpusat “Ramadniya – 2017” ini menjadi ladang ibadah dan pahala bagi seluruh personil yang terlibat.

Selesai kegiatan, Kapolres Barito Kuala AKBP Syahril Saharda, S.I.K., M.Si mengungkapkan “Alhamdulillah dengan dilaksanakannya Upacara Gelar Pasukan pada hari ini menandakan bahwa Polres Barito Kuala beserta Polsek Jajaran dan seluruh Instansi Terkait telah siap untuk melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat “Ramadniya Intan – 2017″ baik dari segi personil, administrasi, maupun sarana prasarana pendukung operasi. Semoga dalam pelaksanaan Operasi selama 16 Hari kedepan, semua petugas yang melaksanakan maupun masyarakat yang diberikan pelayanan selalu diberi Allah SWT kesehatan dan keselamatan sehingga Operasi Kemanusiaan ini dapat berjalan aman lancar”, ungkapnya.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password