Kapolsek Menukung Pimpin Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( K2YD )

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Untuk menjaga stabilitas kamtibmas pada bulan suci Ramadhan diwilayah hukum Polsek Menukung dan sekitarnya, Polsek Menukung melaksanakan kegiatan patroli malam bersama-sama dengan anggota Koramil Menukung dan Polisi Pamong Praja Kecamatan Menukung, Selasa ( 13/6/2017 ) sekitar pukul 21.00 wib sampai pukul 23.30 wib.

Kegiatan tersebut melibatkan 5 personil Polsek Menukung yaitu Kapolsek Menukung Ipda Siswiyono, Kanit Intel Aiptu MTL Tobing, Bripka Suwardi, Brigadir Sigit P. Putra dan Briptu Eko Kartono, Koramil Menukung 2 Personil yaitu Serda Yusuf Gunawan dan Praka Saerul, sedangkan Polpp melibatkan Eka Priyadi dan Kotoy.

Sasaran dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( K2YD ) yaitu kafe-kafe yang menjual minuman keras, tempat-tempat yang digunakan anak-anak muda nongkrong, pasar, pemukinan dan seputaran Desa Batu Badak yang dianggap rawan kriminalitas.

Tujuan kegiatan tersebut adalah menciptakan dan mencegah kriminalitas, mengingat menjelang lebaran biasanya kejahatan pencurian khususnya curas, curat dan curanmor cenderung meningkat.

Kapolsek Menukung Ipda Siswiyono mengatakan kegiatan patroli tersebut sebenarnya merupakan kegiatan rutin, namun pada bulan suci Ramadhan ini ditingkatkan agar memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mempersempit ruang lingkup atau gerak bagi pelaku kejahatan, tuturnya.

Kapolsek Menukung menambahkan masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut karena sebagian besar masyarakat merasa lebih tenang dalam melaksanakan aktivitas atau ibadah Taraweh dan Tadarus tanpa kuatir dan was-was meninggalkan rumahnya untuk beribadah di Masjid atau di Surau, kami dari pihak Kepolisian juga mengharapkan sekali peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, yaitu dengan menutup ruang gerak bagi pelaku tindak kejahatan beraksi, karena tindak kejahatan itu terjadi karena ada kesempatan dan ruang untuk melakukan tindak kejahatan, terangnya.

Penulis : Oktavianus Hms Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password