Polresta Banjarmasin Semakin Tingkatkan Pengawasan Perbankan

Tribratanews.polri.go.id- Kepolisian Sektor Kota Banjarmasin mengingatkan perbankan untuk meningkatkan pengamanan selama bulan Ramadhan hingga Lebaran.

“Saya sudah perintahkan anggota untuk melakukan patroli keliling mampir ke seluruh perbankan untuk memberikan imbauan terkait hal ini,” kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin.

Dia mengatakan, tim patroli yang menyambangi bank-bank, dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsekta Banjarmasi Tengah Ipda Abdurrahman.

Bank yang disambangii pada Senin siang di antaranya Bank Mandiri di Jalan Lambung Mangkurat, Bank BNI Kantor Cabang Pembantu Pasar Baru Banjarmasin, dan Bank Bukopin Jalan Pangeran Samudra Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, polisi menanyakan sistem keamanan dan jumlah personel sekuriti dan masing-masing protap .

“Kami juga mengecek kamera pemantau CCTV apakah berfungsi dengan baik atau tidak, karena penting jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan, bisa membantu petugas mengungkap pelaku kriminal,” tuturnya.

Mantan Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin itu juga mengatakan peningkatan kewaspadaan patut dilakukan seluruh tempat transaksi keuangan untuk mengantisipasi potensi tindak pidana yang biasanya mengintai jelang lebaran.

Tak hanya perbankan, ujar Uski, jajarannya juga berpatroli ke permukiman penduduk guna menekan aksi pencurian rumah kosong yang akhir-akhir juga meresahkan masyarakat.

“Menindaklanjuti perintah Kapolresta, kami juga melakukan imbauan ke warga untuk segera melapor ke Ketua RT atau langsung ke Polsek apabila rumah kosong ditinggal mudik,” ucapnya.

penulis   : Yudha

editor     : Umi Fadilah

publish  : Hamsan

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password