Tak Jera Pernah Dipenjara, Pria Ini Kembali Ditangkap Karena Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Walau Bulan Puasa, perang terhadap narkotika tidak pernah berhenti, karena pelaku juga terus bergentayangan, memasarkan benda terlarang tersebut. Berkaitan dengan itu, Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Inhil, berhasil menggagalkan niat tiga orang terduga pelaku, yang akan melakukan transaksi shabu – shabu, di Jalan Tanjung Emas II Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu dinihari, 10/6/17, sekira pukul  01.00 WIB. Ketiga terduga pelaku adalah 2 orang laki – laki dan seorang perempuan, yang juga istri dari pada pelaku, yakni Hor alias Da (27 tahun), resedivis kasus yang sama, warga Jalan  M. Boya Kel. Tembilahan Kota Kec.  Tembilahan Kab. Inhil-Riau dan Ro (25 tahun), yang diamankan bersama istrinya Ma (26 tahun), dirumahnya di Jalan Tanjung Emas II Kel.  Pekan Arba Kec. Tembilahan Kab. Inhil-Riau.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kasat Res Narkoba Polres Inhil AKP Bachtiar, S.H, mengatakan bahwa pengungkapan kasus ini adalah berkat informasi dari masyarakat, tentang adanya orang yang berniat akan melakukan transaksi narkotika jenis shabu – shabu di TKP tersebut. Berangkat dari informasi tersebut, Kasat memerintahkan Unit Opsnal Sat Res Narkoba, melakukan penyelidikan. Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan, diperoleh informasi yang akurat. Dengan dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba, Unit Opsnal, segera menuju ke Jalan Tanjung Emas. Saat diperjalanan, terlihat terduga pelaku Da, sedang berdiri di pinggir jalan di Jalan Tanjung Harapan. Tak mau kehilangan buruan, terduga pelaku langsung diamankan, tapi melihat kedatangan petugas, terduga pelaku Da, mencoba melarikan diri dan terlihat membuang sesuatu barang di halaman rumah warga. Setelah sempat dikejar lebih kurang 200 meter, akhirnya terduga pelaku Da, berhasil ditangkap di Jalan Tanjung Emas. Petugas kemudian melakukan pengeledahan badan dan pencarian barang bukti, yang dibuang, pada saat terduga pelaku melarikan diri. Dari hasil pengeledahan badan dan pencarian barang bukti ditemukan barang bukti berupa unci sepeda motor, Uang Tunai sebesar Rp. 3.160.000.- ( Tiga juta seratus enam puluh ribu rupiah ) diduga hasil penjualan shabu, HP Nokia hitam putih, 1 paket shabu di atas pagar rumah warga.pagar rumah warga dan 3 paket shabu di halaman rumah warga yang sempat di buang terduga pelaku.

Dari pengakuan terduga pelaku Da, diperoleh informasi bahwa sisa shabu pelaku Da, ada di rumah terduga pelaku Ro di Jalan Tanjung Emas II. Unit Opsnal, kemudian bergerak ke tempat dimaksud, dan langsung mengamankan terduga pelaku Ro, yang tinggal bersama istrinya Ma. Di rumah tersebut kembali ditemukan beberapa barang bukti seperti 19 paket shabu-shabu di dalam jok sepeda motor Vario BB 6699 NU yang terletak  di dalam rumah terduga pelaku Ro, 2 unit Timbangan digital, 1 Tang penjepit, 3 Kaca pembakar, 2 unit mancis, 1 ikat plastik pembungkus, 2 bong (alat penghisap shabu), gulung plastik pembungkus,  4 Unit HP. Total berat kotor barang bukti shabu, seberat 105 gram (1 ons). Ketiga terduga pelaku beserta barang bukti, saat ini, sudah diamankan Polres Inhil, guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kasat menambahkan bahwa dengan keberhasilan penggagalan transaksi shabu – shabu, sebanyak barang bukti di atas, pihaknya telah berhasil menyelamatkan 500 orang dari bahaya penyalahgunaan narkotika. “Walau sedang menjalankan Ibadah Puasa, kami tidak akan berhenti memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Indragiri Hilir ini”, tutup Perwira Polri yang murah senyum itu.

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password