Safari Ramadhan, Kapolres Gorontalo Kota Buka Bersama Dengan Tokoh Agama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mejalankan Puasa Ramdhan tahun 2017, Polres Gorontalo Kota dan jajaran menggelar acara buka bersama yang dilaksanakan di Mesjd Nurul Abduh Polres Gorontalo Kota dengan menghadirkan para tokoh Agama yang ada di kota Gorontalo dan mengambil tema “Dengan hikmah bulan suci ramadhan 1438 H kita tingkatkan persatuan dalam kebhinekaan dan jiwa kebangsaan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara 1 Juli 2017”.Senin (5/6/2017).

Acara ini dihadiri pula oleh Kapolres Gorontalo Kota sekaligus penanggung jawab acara, para perwira dan seluruh anggota yang beragama Islam dan Bhayangkari serta jamaah mesjid Nurul Abduh Polres Gorontalo Kota.

2

Dalam kegiatan ini, diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Ipda Nasir Dama (Juara I Lomba tilawatil Quran Kota Gorontalo tahun 2014), dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya, SIK MM yang inti sambutannya selalu mengingatkan kepada masyarakat Gorontalo untuk selalu menjaga kesatuan dan persatuan, jangan mudah diprovokasi oleh orang yang kita tidak kenal, jangan mudah percaya dengan janji-janji orang yang baru saja dikenal yang pada akhirnya akan memecah belah persatuan kita.

Melalui kesempatan ini pula, Kapolres mengingatkan “sekarang ini sedang beredar uang palsu, masyarakat diminta untuk selalu teliti dalam kegiatan tukar menukar uang atau dalam pengembalian uang dari pedagang, jangan sampai uang yang kita belanjakan kepada pedagang ditukar dengan uang palsu”, imbuhynya.

index

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba Dai Kamtibmas kepada anggota Bhabinkamtibmas yang mendapatkan juara dan diserahkan oleh Ketua MUI H. Abdul Muin Mooduto, Selanjutnya di isi dengan Tausiyah dan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Abdul Muin Mooduto, kemudian dilanjutkan buka puasa dan Shalat maghrib berjamaah.

Menanggapi kegiatan ini, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK, menyampaikan, kegiatan ini sangat baik, dan patut dicontohi oleh Polres jajaran lainnya. Seperti apa yang disampaikan Kapolda Gorontalo bahwa “Jalin silaturahmi yang baik dengan para tokoh agama, apalagi menghadapi bulan suci ramadhan ini, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali”, Imbunya.

Penulis         : Putu

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password