Kanit Binmas Polsek Jatilawang Banyumas Blusukan ke Pasar Pantau Harga

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kenaikan bahan pokok di bulan ramadhan sudah menjadi berita dan hal yang tidak asing lagi di masyarakat. Oleh pemerintah, kenaikan harga sembako juga menjadi perhatian khusus.

Untuk itu, Kanit Binmas Polsek Jatilawang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aipda Kuswanto, S.H mempunyai cara sendiri yaitu dengan blusukan ke pasar melakukan pemantauan harga barang dan pengecekan barang. Kali ini, Aipda Kuswanto, S.H memantau harga di Pasar Induk Jatilawang, Minggu (4/6).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Jatilawang AKP Sukandar mengatakan bahwa kegiatan blusukan kepasar setiap di bulan ramadhan dilakukan untuk memantau kenaikan harga barang terutama sembako.

“Kenaikan harga sembako di bulan puasa merupakan hal yang biasa, tetapi sebagai aparat Kepolisian pemantauan harga sembako perlu dilakukan guna mengantisipasi lonjakan kenaikan harga sembako yang tidak wajar.” ujarnya.

Ditambahkan pula, untuk harga sembako di pasar induk Jatilawang memasuki hari ke tujuh bulan ramadhan, untuk harga sembako masih relatif stabil belum ada kenaikan, katanya.

Sementara itu Aipda Kuswanto menyampaikan selain kegiatan pemantauan harga juga dilaksanakan pengecekan terhadap produk yang kedaluarsa dan makanan berupa snack atau jajanan yang disukai anak-anak untuk antisipasi produk menggunakan bahan yang berbahaya.

“Disamping memantau harga sembako dan cek produk jajanan, kami juga melakukan pemantauan terhadap pedagang petasan. Karena petasan sangat mengganggu aktifitas warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan juga membahayakan bagi masyarakat terutama anak-anak.”, tegas Kanit Binmas.

Penulis : Hastomo Humas Polsek Jatilawang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password