Cegah Radikalisme : Bhabinkamtibmas Uweralulu Poso Pesisir bersama majelis Ta’lim WIA

Tribratanews.Polri.go.id Polres Poso, Deradikalisasi adalah segala upaya untuk menetralisir paham-paham radikal melalui pendekatan interdisipliner, seperti hukum, psikologi, agama, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan dan sosial-budaya bagi mereka yang dipengaruhi atau terekspose paham radikal dan/atau prokekerasan.Implementasi Program Deradikalisasi (Pembinaan) dapat dilakukan melalui Deradikalisasi di dalam Lapas. dengan Sasaran narapidana terorisme yang berada di dalam lapas dengan melakukan identifikasi, Rehabilitasi, Reedukasi dan Resosialisasi.

Upaya pendekatan kepada masyarakat terus di lakukan oleh  kepolisian Resor Poso dengan berbagai macam cara,melalui pendekatan persuasif,tatap muka,sambang peran Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Momen bulan suci ramadhan Bripka Irwansyah Bhabinkamtibmas Dusun Weralulu Desa Tokorondo Poso Pesisir di Masjid Almusafirin meyempatkan diri bertemu dengan Ibu-ibu majelis Ta’lim Wanita Islam Alkhairat (WIA).

Dalam pertemuan bersama WIA Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada Ibu-ibu,dalam pesannya menghimbau kepada Ibu-ibu mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban yang paling terpenting bagaimana peran seorang ibu dalam rumah tangga mendidik anak.Jangan sampai anak-anak di Dusun Weralulu terjebak dan mengikuti faham radikal.Sangat bertentangan dengan ajaran agama karena Islam tidak mengajarkan tentang kekerasan,ajaran islam yang di bawa oleh Rasullah S.A.W sebagai Rahmatal Lil Alamin.

Di sela-sela pertemuan dengan WIA Bhabinkamtibmas Bripka Irwansyah memberikan sarana kontak berupa jilbab sebagai tanda hubungan silaturahim tetap terjalin.Ujar Irwansyah.

Penulis          : Basirun Laele

Editor            : Umi Fadillah

Publish          : Muklis

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password