Pasca Teror Bom Bunuh Diri, Polres Sumba Timur Perkuat Pos Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Sumba Timur–  Pasca terjadinya teror bom bunuh diri yang terjadi di terminal Kampung Melayu Jakarta Timur, Rabu (24/5/17) malam, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH langsung menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk melaksanakan apel siaga 1 pada hari Kamis (25/5/17).

Kapolres menginstruksikan untuk memperkuat pos-pos pengamanan terutama Pos Lalulintas, dan memperketat penjagaan mako maupun objek vital dengan perlengkapan senjata yang ada serta meningkatkan kegiatan razia kendaraan di perbatasan wilayah kabupaten Sumba Timur.

Pintu masuk Mako Polres dijaga ketat anggota bersenjata

Satuan Sabhara yang dibekali senjata lengkap dan rompi anti peluru di tempatkan di sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) dan pintu keluar mako Polres Sumba Timur. Selain pengamanan mako polres Sumba Timur, Polres Sumba Timur juga meningkatkan kegiatan patroli dan razia kendaraan sampai ke wilayah Polsek.

Pengibaran Bendera setengah tiang disalah satu Polsek di wilayah Sumba Timur

Kapolres Sumba Timur juga menginstruksikan kepada Kasat Intelkam untuk melaksanakan diteksi dini dan Kasat Binmas meningkatkan kegiatan pre-emtif seperti sambang dan  penyuluhan dengan memanfaatkan fungsi Bhabinkamtibmas yang ada di desa untuk terus berkoordinasi dengan perangkat desa atau warganya. Agar bisa mendeteksi setiap ada warga baru dan tidak dikenal untuk di data maupun dicari tahu tentang tujuan dan asalnya, sehingga bisa menangkal sedini mungkin terhadap niat kejahatan yang mungkin bisa terjadi.

Kapolres juga memerintahkan agar fungsi Sabhara lebih meningkatkan kegiatan preventif melalui Patroli serta fungsi Reskrim melalui penegakkan hukum.

Tidak hanya di Polres, jajaran Polsek di Wilayah Polres Sumba Timur juga melaksanakan Apel siaga 1 dan pengamanan ibadah Hari Kenaikan Isa Almasih serta operasi pekat di wiayahnya masing-masing. 

Penulis    : R L 39

Editor      : Umi Fadilah

Publish    : R L 39

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password