Pasca Bom di Kampung Melayu: Polda Bali Perketat Pengamanan dan Penjagaan Disejumlah Titik

WhatsApp Image 2017-05-26 at 08.22.01

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Pasca peristiwa ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu (24/5) yang menewaskan tiga polisi, Polda Bali meningkatkan pengamanan dibeberapa titik lokasi di wilayah Bali, seperti pelabuhan laut, pemukiman penduduk pendatang, tempat keramaian dan markas polisi. Polda Bali saat ini juga sedang melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Agung 2017, sehingga pengamanan yang dilakukan akan lebih maksimal.

Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. mengatakan, para personel Polda Bali yang bertugas agar selalu meningkatkan kewaspadaan di markas kepolisian seperti Mapolda, Mapolres, Mapolsek, Polsubsektor dan Pos Penjagaan Lalu Lintas. Selain bertindak persuasif, tegas dan simpatik ketika melaksanakan tugas, polisi juga diminta untuk selalu memakai rompi anti peluru sebagai upaya penebalan kewaspadaan. Sebab, dari apa yang terjadi di Kampung Melayu, bom bunuh diri itu menyasar petugas kepolisian.

Menurut Kabid Humas Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memerintahkan agar seluruh jajarannya untuk memperketat pengawasan dan penjagaan disetiap pintu masuk menuju Bali. Sementara yang menjadi perhatian Kapolda Bali untuk pelabuhan laut yaitu Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan  Padangbai, Pelabuhan Benoa dan sejumlah pelabuhan tradisional atau kecil yang ada disepanjang pesisir pantai Pulau Bali. Sedangkan pemukiman penduduk pendatang dibawah pengawasan intelijen.

“Kepada masyarakat Bali agar tetap tenang namun waspada, informasikan kepada polisi jika menemukan hal-hal yang mencurigakan. Manfaatkan aplikasi Salak Bali untuk memberikan laporan atau datang langsung ke kantor atau pos-pos polisi terdekat,” imbau Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/5).

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password