Kapolsek Nimboran Ajak Warga Mediasi untuk Pembukaan Palang

WhatsApp Image 2017-05-15 at 15.58.48

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura – Kapolsek Nimboran Ipda Adrianus F. Lette kumpulkan warga untuk melakukan mediasi pemalangan Kantor Distrik Nimboran di Polsek Nimboran, Senin(15/05/2017)pagi.

Pemalangan Kantor Distrik Nimboran dilakukan dengan menggunakan 3 buah kayu sepanjang 3 meter oleh Ormas Pancasila buntut dari  masyarakat Nimboran yang tidak menerima beras raskin dari triwulan 3 dan triwulan 4 tahun 2016 yang mana masyarakat hanya menerima 30 kg beras per kepala keluarga.

WhatsApp Image 2017-05-15 at 15.58.51

Sedangkan di tahun ini 2017, masyarakat nimboran belum juga  menerima beras raskin namun sudah menyetor uang sebesar Rp. 2.000/kg setiap kepala keluarga dan dikenai biaya Rp. 120.000 dengan rincian Rp.100.000 untuk beras raskin sebanyak 50 kg dan Rp. 20.000 untuk transportasinya.

Dari hasil mediasi Kapolsek Nimboran, pemalangan akan dibuka jika Kepala Distrik mengembalikan uang masyarakat nimboran, masyarakat juga meminta pihak Kepolisian untuk memproses penyalahgunaan beras raskin di Distrik Nimboran.

Kepala Distrik Nimboran menyampaikan bahwa keterlambatan penyaluran beras raskin dikarenakan adanya proses hukum yang menimpa dirinya pada kasus Pilkada Kab. Jayapura.

“ Minggu depan beras sebanyak 9 ton akan tiba di Distrik Nimboran dan akan di bagikan kepada masyarakat, bahwa dana beras raskin sudah dibayarkan ke pihak Dolog Jayapura,”kata Kepala Distrik

“Dengan adanya mediasi tadi palang telah dibuka, ini karena kurangnya sosialisasi dari pihak Distrik kepada masyarakat tentang keterlambatannya, namun jika minggu depan beras belum di salurkan maka pihak ormas pancasila akan mengumpulkan masyarakat Nimboran untuk kembali memalang kantor Distrik,: Ujar Kapolsek Nimboran IPDA Adrianus F. Lette.

Penulis : Guntur
Editor : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password