Kapolsek Jebres Surakarta Ikuti Bulan Bakti Gotong Royong dengan Tanam Pohon

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Hari ini adalah di canagkanya Bulan Bakti Gotong Royong tahun 2017. Maka pada hari Jumat tanggal 12 Mei 2017 sekitar jam 07.00 wib Bhabinkamtibmas Kelurahan Pucangsawit Brigadir Joko Supriyanto dan Babinsa menghadiri kerja Bhakti dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong yang dilaksanakan di samping rumah kediaman bapak Wali kota Surakarta. FX Hadi Rufyatmo.

Acara didahului dengan apel kesiapan Kerja Bakti yang pimpin ibu Eni ( Asisten Adminitrasi Umum Pemkot Surakarta ). Dan sebagai komandan apel adalah bapak Kapten Inf Samingun ( Danramil Jebres ).
Apel persiapan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Jebres Kompol Yuliana SH MH, Bapak Camat Jebres Drs Kamso. Dan peserta Apel kesiapan Kerja Bakti sebanyak 500 orang. Peserta terdiri dari berbagai lembaga pemerintah dan perwakilan dari Polsek Jebres.

Dalam Kerja bakti juga dilakukan penanaman pohon penguat tanah dan pohon buah di fokuskan di 2 tempat antara lain : Tempat pertama di sekitar lingkungan kediaman Wali kota Surakarta . Dan lokasi ke dua di belakang SD Wonosaren.

Sedangkan pohon yang akan di tanam untuk penguatan lahan dan penghijauan tersebut sebanyak 400 pohon. Yang terdiri dari pohon – pohon yang berbuah. Diantaranya Pohon Mangga, Jambu air, Sawo, Apel pleyet dan lainnya sedang pohon penguat lahan ada pohon Beringin dan pohon kayu putih.

Dalam apel persiapan dilakukan penyerahan sembako kepada warga kurang mampu dan penamaman pohon secara simbolis oleh Walikota Solo dilanjutkan penamanan oleh Fokopimca Jebres.

Kegiatan tersebut diamankan oleh Bhabinkamtibmas kel Pucangsawit dan Babinsa dan anggota Polsek Jebres kegiatan berjalan aman dan lancar.

Penulis : Lilik Jebres
Editor.  : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password