Satlantas Brebes Sosialisaikan Tertib Berlalulintas Ke Pelajar

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Upaya dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas harus tertuju pada semua masyarakat,  dibandingkan dengan tindakan atau penegakan hukum mensosialisaikan tertib berlalu lintas adalah hal sangat penting guna kesadaran masyarakat banyak.

Sejalan dengan hal tersebut Jumat (05/05/17) Sat Lantas Polres Brebes tak henti – hentinya mensosialisasikan Tertib Berlalu Lintas sejak usia dini. Bripka Indra Prasetyo S.H. dan  Bripda Made Sukma Aryani Anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Brebes kembali menggelar Sosialisasi yang kali ini bertempat di SMA N 1 Salem Kabupaten Brebes yang berlangsung pada pukul 08.00 WIB s/d pukul 11.00 WIB. Dalam kegiatan ini Unit Dikyasa memberikan materi tentang etika berlalu lintas yang mana di usia yang masih belia, anak – anak dilarang untuk mengendarai kendaraan bermotor sebelum memiliki SIM.

Dalam kegiatan tersebut selain materi tentang tertib berlalu lintas juga diadakan sesi tanya jawab yang mana para siswa boleh bertanya seputaran info tentang Lalu Lintas. Kegiatan ini mendapat dukungan dan antusias dari para pelajar serta dewan guru SMA N 1 Salem. Para siswa – siswi berjanji untuk tertib berlalu lintas dan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas guna mendukung program menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor Satu.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung, S.H.,S.I.K., menerangkan Pendidikan masyarakat bidang lalu lintas yang dilaksanakan di sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten  Brebes ini adalah untuk memperdalam dan memperluas pengertian pada anak usia dini terhadap masalah-masalah lalu lintas serta diharapkan menjadi salah satu solusi dalam penyelesaian masalah lalu lintas, sehingga tertanam kebiasaan yang baik sehingga kelak dapat mentaati perundang-undangan dan peraturan lalu lintas.

Penulis : Fenika

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto dan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password