Antisipasi Pergerakan Massa, Polsek Ajibarang Banyumas Gelar Operasi Cipta Kondisi

WhatsApp Image 2017-05-05 at 09.49.46

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Mensikapi situasi kamtibmas wilayah Polres Banyumas dan dinamika perkembangan situasi kamtibmas pasca menjelang putusan sidang kasus Penistaan agama di Jakarta tanggal 5 Mei 2017 maka perlu diciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman .

Sehubungan hal tersebut maka Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan Operasi Cipta Kondisi di wilayah hukum Polsek Ajibarang, Jum’at dini hari 5 Mei 2017.

Dengan dipimpin oleh Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H dan Wakapolsek Ajibarang Iptu Mujono dalam operasi tersebut dilakukan pemeriksaan kepada penumpang kendaraan angkutan umum yang akan menuju ke arah Jakarta guna penyekatan arus masa menuju Jakarta sehubungan akan dilaksanakannya putusan sidang kasus Penistaan Agama di PN Jakarta.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H mengatakan sampai dengan berakhirnya operasi tidak ditemukan adanya mobilisasi massa dengan menggunakan angkutan umum yang melalui wilayah Ajibarang dan situasi secara umum terdapat aman dan kondusif.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Banyumas yang aman dan mantap.”, ucapnya.

Disamping itu,m juga karena dengan adanya dinamika dari kelompok masyarakat tertentu dalam menyikapi situasi menjelang putusan hasil sidang kasus Penistaan Agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama di Pengadilan Negeri Jakarta dan guna mengantisipasi pergeseran masa dari luar Jakarta dan penyekatan masa.

“Dalam Operasi Cipta Kondisi ini kami mengedepankan pendekatan, humanis dan sikap sopan santun dalam bertindak lebih diutamakan.”, pungkasnya .

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password