Kasat Binmas Silaturahmi ke Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Satuan Binmas Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan silaturahmi kepada para tokoh masyarakat dan ulama, salah satunya pengasuh TPQ Nurun Nisa, KH. Hizam Adnan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Kasat Binmas AKP Evi Wijayatni,SH mengatakan, silaturahmi tersebut selain untuk menjaga keharmonisan antara polisi dengan ulama, juga untuk menyikapi perkembangan situasi.

IMG-20170504-WA0279“Kita minta para ulama ikut menghimbau warga maupun santri tidak terprovokasi kepentingan pihak-pihak tertentu dengan  mengatasnamakan agama,” ungkap AKP Evi Wijayatni, Kamis (04/05/2017).

Lebih lanjut, pihaknya berharap selaku tokoh agama setempat dapat ikut mensosialisasikan kembali informasi tersebut kepada para jama’ah maupun masyarakat, untuk mewujudkan rasa aman dan kondusifitas.

Selain itu, pihaknya juga menyambangi tokoh ulama di wilayah Tegalsari, H Edi Priyono. Dalam silahturahmi dan sambang tersebut juga  disampaikan beberapa hal terkait situasi kamtibmas menjelang puasa ramadhan.

“Harapannya melalui kegiatan ini wilayah Kota Tegal aman kondusif dan masyarkat bisa hidup dengan nyaman serta aman. Warga masyarakat juga tidak mudah terpengaruh,” pungkasnya.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password