Sat Binmas Polresta Surakarta Memantau Kegiatan Pengumuman Kelulusan SMA Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id.Polrest Surakarta – Hari ini adalah hari yang bahagia bagi murid SMK / SMA kelas 3 telah selesai melaksanakan giat belajar, pada hari Selasa tanggal 2 Mei 2017 pukul 15.00 sampai selesai untuk itu Sat Binmas polresta Surakarta melaksanakan giat sambang dan himbauan kepada anak anak sekolah agar tidak melakukan kegiatan konvoi keliling kota Surakarta. Kegiatan tersebut di pimpinan oleh Kasat Binmas polresta Surakarta Kompol Suharmono SH guna untuk mengamankan lalu lintas dan mengantisipasi ancaman keamanan saat pengumuman kelulusan berlangsung.

Menurut Kasat Binmas yang perlu diantisipasi karena sudah menjadi tradisi, bila pengumuman kelulusan sering diwarnai dengan aksi corat-coret, konvoi kendaraan dan kebut-kebutan di jalan sehingga berpotensi mengganggu ketertiban umum.

Kasat menghimbau kepada para siswa yang akan merayakan kelulusan untuk dapat menjaga ketertiban terutama tertib dalam berlalu lintas, seperti tidak memakai knalpot blombongan, memakai helm serta dan lain sebagainya. ”Kami tidak segan-segan akan melakukan tindakan tegas kepada para oknum pelajar yang mengganggu ketertiban umum,
Dapat menimbulkan kecelakaan, keributan sesama teman dan bisa menimbulkan bentrok dengan sekolah lain karena bersinggungan.
Dari hasil pangecekan dan pantauan di SMK Negeri 2 Surakarta untuk jumlah siswa menerima pengumuman kelulusan UN yakni 651 siswa dengan hasil pengumuman 100 % Lulus.
Kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusip

Penulis : Suroto Binmas
Editor   : Umi Fadillah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password