Peringatan Hari Buruh di Sulsel 2017 : Polda Sulsel Terjunkan 2300 Personel Gabungan Polri dan TNI

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Sebanyak 2300 personel gabungan Polri dan TNI diterjunkan untuk mengamankan peringatan hari buruh di kota Makassar, Senin (1/5).

Personel disiagakan di beberapa titik vital di kota Makassar seperti kantor Gubernur Sulsel,  kantor Balai Kota Makassar, Kawasan Industri Makassar (Kima), Monumen Mandala, fly over, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan sejumlah tempat-tempat rawan lainnya.

Pengarahan personel pengamanan dilakukan untuk menjaga agar unjuk rasa peringatan hari buruh di Sulawesi Selatan khususnya Makassar pada hari ini  berlangsung aman, tertib dan lancar.

Selain itu, Polda Sulsel juga menambah 3 SSK (satuan setingkat kompi) yang terdiri dari 300 personel Brimob untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diingikan, Polda Sulsel telah melakukan berbagai hal termasuk dengan melibatkan semua instansi terkait serta berkoordinasi dengan Pemda dan seriat pekerja agar bersama-sama menjada keamanan pada peringatan hari buruh.

“kita sudah siapkan mudah-mudahan pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman dan lancar, dari Serikat Pekerja dan Pemda juga sudah dibentuk panitia untuk mayday dan sudah bertemu dengan saya, Alhamdulillah semua sepakat untuk mejaga situasi kamtibmas yang kondusif.” Ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono.

 

Penulis : Sumarwan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password