Sopir Mengantuk, Kijang Tabrak Tronton Di Ruas Tol Kanci Pejagan 2 tewas

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Diduga Mengantuk, mobil Toyota Kijang Nopol R 8664 PA tabrak truk Tronton nopol  H 1574 ZY di jalan Tol Kanci Pejagan, tepatnya di KM 239 masuk Desa Randusari Kecamatan Losari Kabupaten Brebes pagi tadi. Sabtu (29/04/17)

Dari Informasi yang diperoleh bahwa mobil Kijang yang dikemudikan Sugeng (60), beserta Sriyatun (55) dan Siva (15) warga kampung.Sidamukti Rt.08/02 Sukamaju Cilodong Kota Depok ini melaju dari arah barat menuju arah timur di lajur kiri dengan kecepatan sedang. Sesampainya di tempat kejadian, mobil Kijang mencoba mendahului truk tronton yang melaju dari arah yang sama di lajur kiri. Namun diduga menurunnya konsentrasi pengemudi Kijang karena mengantuk, mobil Kijang R 8664 PA tersebut menabrak bagian belakang truk tronton.

Dari kejadian tersebut, sang pengemudi Kijang (sugeng) dan Sriyatun (55) tewas di tempat sedangkan Siva (15) mengalami luka ringan, dan kini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Brebes. Sementara dari pihak Kepolisian telah melakukan tindakan dengan mendatangi TKP, mencari keterangan saksi serta mengamankan barang bukti.

“Barang bukti sudah kami pindahkan ke Kantor Sat Lantas, untuk korban kami masih berusaha menghubungi pihak keluarga yang bersangkutan,” ungkap Kanit Laka Lantas Polres Brebes IPTU Dwi Himawan Chandra .

IPTU Dwi mengatakan, bahwa konsentrasi adalah kunci utama keselamatan saat berkendara. Melakukan sesuatu yang mengganggu konsentrasi, menelepon misalnya sangat tidak dianjurkan. Jika merasa lelah atau mengantuk, segera menepi, beristirahat sejenak untuk memulihkan konsisi tubuh.

“Mengantuk itu memang menjadi faktor ‘terlaris’ terjadinya kecelakaan, kami harap masyarakat dapat lebih peduli pada keselamatan saat berkendara. Jika mengantuk, menepilah, jangan paksakan dengan iming-iming cepat sampai tujuan. Sayangi diri anda, tetap menjadi pelopor keselamatan saat berkendara,” pungkasnya.
Penulis : Fenika
Editor : Umi Fadilah
Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password