Operasi Sikat Intan 2017 : Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas, Polres Balangan Gelar Razia di Halong

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Memaksimalkan Operasi Sikat Intan 2017, 40 personil gabungan Polres Balangan beserta Polsek Halong yang dipimpin Kabag Ops Kompol Parwita menyasar masyarakat Kecamatan Halong yang bertepatan dengan hari pasar mingguan pada Sabtu (29/4/2027).

Kegiatan razia yang dimulai pukul 09.00 wita di dua lokasi yang berbeda ini sontak mendapat perhatian masyarakat sekitar serta pengunjung pasar mingguan tradisional kecamatan Halong.

Mayoritas pengendara yang diperiksa dalam rajia ini tidak melengkapi prosedur keselamatan berlalulintas namun masih mendapatkan toleransi karena Karakteristik wilayah yang jauh dari perkotaan menjadi alasan para pengendara ini tidak melengkapinya.

“Seluruh pengendara yang melintas kami periksa kelengkapannya, namun masih ada toleransi, yang penting ada surat kelengkapan kendaraan bisa melintas” ungkap Kompol Parwita.

IMG_8168-800x533

Hingga pukul 10.30 wita, akhirnya kegiatan dianggap cukup dengan hasil Teguran sebanyak 20 kasus, tilang 1 kasus dan kendaraan R-2 sebanyak 7 unit yang masih belum bisa menunjukan kelengkapan administrasinya.

“Upaya ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat kecamatan Halong khususnya tentang pentingnya kelengkapan berlalulintas” tambahnya.

Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto juga menambahkan, “Meskipun jauh dari kota, setidaknya menjaga keselamatan diri sendiri dengan kelengkapan berkendara untuk mengurangi resiko kecelakaan yang terjadi di kecamatan Halong dapat diminimalisir” jelasnya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password