Kabag Ops Pimpin Sweeping Pasca Bentrok Antar Kelompok di Mimika

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Kepala Bagian Operasi Kompol I Nyoman Punia,S.Sos melakukan sweeping di Kampung Kadun Jaya Distrik Mimika Timur, Sabtu (29/04/17)  Pagi.

Personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu 1 peleton Brimob Yon B Papua, 1 peleton Dalmas, Polsek Kuala Kencana, anggota Polsek Mimika Timur, Polsek KP3 Laut, Polsek Polair dan Polsek Pedalaman.

Dalam Arahan Kabag Ops kepada personel sebelum melaksanakan sweeping yaitu agar semua anak panah ataupun sejenisnya yang di gunakan untuk bertikai diambil dan diamankan, jaga keselamatan, jangan jalan berpisah, serta tempat-tempat yang mereka gunakan untuk menyembunyikan alata tajam dan kepada warga yang menggunakan pakaian perang agar dibawa ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan.

Ratusan alat tajam seperti pisau, parang, badik, panah dan anak panah disita aparat Kepolisian. Kegiatan ini di lakukan karena dari kelompok 1 dan 3 pada hari Jumat 28 04 2017 Sore telah melakukan penyerangan terhadap kelompok jalur 2 yang mengakibatkan 3 orang korban dan 2 unit rumah terbakar.

Dalam sweeping tersebut telah berhasil mengamankan 2 orang yang di duga sebagai kepala perang.

Penulis                 : Hempi
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password