Inovasi Pelayanan SIM : Polwan sebagai Pemandi Pelayanan

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar, Polres Sambas- Kamis (26/04/2017) , Kasat Lantas Polres Sambas Akp Syaiful Bahri S.IP dan anggota Satpas Polres Sambas memberikan sebuah inovasi baru pada pelayanan SIM Satpas Polres sambas dengan memberikan inovasi “Polwan Sebagai Pemandu Pelayanan” menggunakan pakaian batik berwarna biru sesuai tema lantas pada hari jumat dan mendahulukan wanita, lansia ( lanjut usia ) dan wania menyusui untuk proses pembuatan SIM atau Disebut ( Women Day ).

Aipda Anwarudin, Baur SIM polres sambas menyatakan bahwa inovasi Pelayanan Satpas Polres Sambas ini agar dapat menarik perhatian pemohon SIM serta memudahkan proses pembuatan SIM yang Dipandu oleh polwan.

Polwan sebagai pemandu pelayanan bertujuan untuk mengarahkan dan memberikan pencerahan kepada pemohon SIM terkait tata tertib lalu lintas dan proses pelayanan SIM, mulai dari pendaftaran, foto dan sidik jari hingga uji praktek dan teori sim.

“Sesuai dengan tema lantas berwarna biru kita bawa polwan berseragam biru modif batik untuk menghidupkan suasana, apalagi polwan sebagai pemandu pelayanan menjadi perhatian masyarakat, sehingga pemohon SIM mudah mengerti dan memahami apa yang disampaikan kepada pemohon sim dengan sopan dan bahasa yang lembut,” ucap Kasat Lantas Polres Sambas.

Penulis :Inzura Ningrum
Editor. :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish :Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password