Polsek Simpang Pematang Berhasil Melumpuhkan Pelaku Curanmor di Mesuji Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Mesuji. Personel Polsek Simpang Pematang, Mesuji Lampung berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) a.n Suswanto (27), warga  Sido Basuki, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komeling Ilir,  Sumatera Selatan. Karena pelaku melakukan perlawanan, petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas tepat pada betis kaki kirinya.

Suswanto merupakan salah satu komplotan curanmor jaringan antarprovinsi yang sangat meresahkan masyarakat. Hingga akhirnya Polisi berhasil menangkapnya di kawasan Jalan Lintas Timur Sumatera, Kamis (27/4/2017) sore.

Komplotan Suswanto cs selalu melakukan aksi pencurian sepeda motor secara terorganisir dan sudah puluhan kali melakukannya di daerah Simpang pematang, Mesuji Lampung maupun Mesuji Ogan Komering Ilir bersama dua rekan lainnya yang kini masih buron berinisial S dan N.

Kapolsek Simpang Pematang  Kompol  Muji Sulihono mengatakan, kawanan pelaku pencurian sepeda motor tersebut adalah sindikat antarprovinsi Sumatera Selatan dan Lampung.

“Pelaku mengajak kedua rekannya untuk mencuri sepeda motor dengan cara berburu dan melakukan pengamatan ke sejumlah lokasi.  saat dirasa cukup aman untuk melakukan aksinya, pelaku lalu menggondol motor yang terparkir disekitar rumah warga dengan menggunakan kunci T”, ungkap Kompol Muji.

Keberhasilan penangkapan ini berasal dari informasi salah satu warga Simpang Pematang yang juga menjadi korban lalu melapor ke Polsek Simpang Pematang. Mendapat informasi tersebut, aparat segera melakukan penghadangan di ruas jalan tertentu yang diperkirakan dilewati oleh pelaku.

“Saat dilakukan penangkapan, ketiga pelaku berusaha melawan petugas. Dua orang berhasil melarikan diri sementara satu orang lainnya berhasil kita lumpuhkan. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP ayat (2) dengan ancaman sembilan tahun penjara”, terang Kompol Muji.

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti belasan unit sepeda motor, lima buah dompet, enam buah telepon genggam, puluhan kunci T,  kapak dan puluhan senjata tajam. (*)

Penulis : Irsal47

Editor : Umi Fadilah

Publish : Derry37

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password