Cek Kelengkapan Senpi, Si Propam Polres Tegal Kota Tarik Beberapa Senjata

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Propam Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah secara rutin melakukan pemeriksaan dan pengecekan senjata api. Kali ini, puluhan anggota Satlantas yang membawa senjata api itu didata ulang dan sebagian dilakukan penarikan.

IMG-20170426-WA0415Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Kasi Propam, Ipda Bambang Gatot,SH  mengatakan selain melihat kondisi juga untuk mengetahui masa berlaku penggunaan senjata. Jika suratnya sudah melebihi masa berlaku maka akan dilakukan penarikan.

“Ada beberapa pemegang Senpi yang kedapatan surat-suratnya sudah habis masa berlakunya dan sementara senjata kami tarik ,” Kata Kasi Propam Ipda Bambang Gatot,  Rabu (26/04/2017)

Menurutnya selain harus memenuhi persyaratan dan lulus ujian psikotes sebelumnya. setiap personel yang pinjam pakai Senpi, juga harus dilengkapi dengan surat izin membawa senjata api yang berlaku.

Bagi yang masa berlakunya habis, syaratnya harus mengurus kembali . Selain itu, bagi surat yang masih ditanda-tangani pejabat lama juga dilakukan penarikan sementara sambil yang bersangkutan mengurus kembali kartu pemegang senpinya yang baru,” tambahnya.

Selain itu, juga dilakukan pengecekan terhadap kondisi Senpi yang dibawa masing-masing personil. Kita cek kelengkapan maupun kebersihannya, Jika tidak bersih kita minta untuk membersihkan dan merawatnya dengan baik sehingga siap dalam mendukung tugas.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password