Macet Saat Berlangsung Lomba Senam Poco-Poco, Sat Lantas Res Waropen Sigap Mengatasinya

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Waropen – Macet, itulah yang terjadi saat berlangsungnya lomba senam poco-poco dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Kabupaten Waropen ke 14 di Kompleks Kantor Bupati Waropen di Waren, Rabu (26/04/17) pagi.

Hal ini terjadi dikarenakan meluapnya animo masyarakat yang ingin menonton lomba Senam Poco-Poco antar Instansi di Kab. Waropen, sehingga lalu lintas di depan Kantor Bupati Waropen, macet total.

Tetapi dengan sigap diantisipasi oleh Sat Lantas Polres Waropen dipimpin Kanit Dikyasa Bripka Deddy Ronsumre yang mengalihkan arus lalu lintas dari dua arah menjadi satu arah dengan rute dari arah Nonomi melewati SMA Negeri Waren, sedangkan dari arah Uri dan Waren I melewati depan Kantor Bupati Waropen.

Saat ditemui tim Humas disela – sela pengaturan lalu lintas, Kanit Dikyasa Bripka Deddy Ronsumbre mewakali Kasat Lantas, menyampaikan bahwa “lalu lintas pagi ini macet, ini dikarenakan adanya pelaksanaan lomba Senam Poco-Poco di halaman Kantor Bupati Waropen, sehingga banyak masyarakat yang ingin menonton seusai pertandingan volly dan bola kaki, untuk itu kami terapkan rekayasa lalu lintas dengan mengubah arus lalu lintas dari dua arah menjadi satu arah untuk mengurai kemacetan di depan Kantor Bupati ini.

“Setelah dilaksanakan rekayasa lalu lintas ini, akhirnya bisa dilihat sendiri, kemacetan akhirnya bisa terurai dan diharapkan sampai selesainya lomba senam poco-poco yang menurut jadwal akan berakhir pada sore hari, kemacetan lalu lintas di depan Kantor Bupati ini akan lancar kembali,” kata Kanit Dikyasa.

Penulis                 : Dian Nova Wiranto
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password