Peduli Kesehatan, Bripka Muntohar Bantu Warga Basmi Tikus Cegah Lestospirosis

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Seperti yang sedang ramai dibicarakan dan disosialisasikan oleh Dinas Kesehatan tentang bahaya yang ditimbulkan penyakit Lestospirosis terhadap manusia yang ditimbulkan oleh air kencing tikus, maka masyarakat Desa Cihonje mengadakan kegiatan Gropyokan/basmi tikus, Selasa (25/4/2017).

Kapolsek Gumelar AKP Suparman menugaskan Bhabinkamtibmas Desa Cihonje Bripka Muntohar SH untuk mengikuti kegiatan tersebut. Yang juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Gumelar, Kepala Desa Cihonje dan tokoh masyarakat setempat.

Gropyokan tikus ini dilaksanakan di sekitar rumah warga, baik di dalam rumah maupun di lingkungan sekitar rumah yaitu di selokan-selokan ataupun di halaman atau pekarangan rumah yang diperkirakan menjadi tempat endemik tikus.

Pada kesempatan seperti ini Bripka Muntohar SH juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan binluh kepada masyarakat.

“Penyakit ini bisa timbul karena kurangnya kepedulian kita semua terhadap kebersihan lingkungan kita. Untuk itu kami dari Polsek Gumelar mendukung sekali kegiatan ini ataupun kegiatan positif lainnya yang dilakukan oleh warga. Semoga dengan pelaksanaan gropyok tikus ini,kita semua bisa terhindar dari penyakit Lestospirosis” tutur Bripka Muntohar SH.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib aman dan lancar berkat partisipasi semua pihak baik dari instansi pemerintahan dan instansi terkait bekerjasama dengan warga setempat.

Penulis : Aiptu N.Fuadin Polsek Gumelar/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password