Ratusan personil Polres Kudus: amankan Hut Pt Djarum ke 66

Tribratanews.polri.go.id – Kesatuan Resor Polres Kudus – Perayaan HUT PT Djarum ke 66 Kapolres Kudus AKBP Agusman gurning, Sik MH menerjunkan ratusan personil untuk amankan jalannya rangkaian kegiatan yang dimulai hari ini Jumat (21/4) hingga Senin (24/4).

IMG-20170421-WA0194

HUT yang mengambil tema ” INI NEGRIKU PERSEMBAHAN KARYA ANAK BANGSA ” menghadirkan beberapa hiburan band lokal hingga band dari ibu kota. Bertempat di Lapangan parkir GOR Djarum Jati, meskipun lokasi sempat di guyur hujan, antusianme penonton yang didominasi karyawan Djarum tanpa henti untuk menyaksikan acara tersebut.

Sebelum acara dimulai, sesuai SOP pengamanan Perwira pengendali pengamanan AKP Subakri SH, MH di dampingi Kapolsek Jati AKP Catur kusuma Adi,SH berikan pengarahan kepada personil yang melaksanakan pengamanan untuk melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga perayaan HUT PT Djarum berlangsung lancar.

IMG-20170421-WA0279

“Kami harapkan partisipasi semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan ini berjalan lancar, Personil gabungan dari TNI, Polri dan security PT.Djarum akan di maksimalkan untuk pengamanan 4 hari kedepan. Jumlah personil ini masih bisa bertambah tergantung situasi di lapangan. Adapun langkah pertama pengamanan yang dilakukan seperti sterilisasi lokasi sebelum pelaksanaan acara sudah lakukan.” ungkap AKP Subakri SH,MH.

Dalam kesempatan ini petugas keamanan diharapkan untuk lebih teliti dalam pemeriksaan pada setiap pengunjung, termasuk barang bawaan yang dibawa. Tidak di perbolehkan ada yang membawa benda-benda keras seperti senjata tajam, kaleng minuman, dan minuman beralkohol. Pihak panitia memasang dua unit layar lebar di sebelah kiri kanan panggung untuk mengantisipasi ledakan jumlah penonton serta untuk memudahkan untuk penonton menyaksikan artis Idolanya sedang beraksi di atas pentas.

IMG-20170421-WA0266

AKP Subakri juga mengimbau pengunjung melalui public addres untuk dapat menjaga ketertiban sehingga diharapkan acara tersebut dapat berlangsung dengan aman. Pastinya kerumunan banyak orang akan berpotensi timbul kerawanan berupa pencurian dan lainnya. Karena itu di himbau agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban. Siapa yang mau mengganggu jalannya acara pasti akan berhadapan dengan aparat keamanan yang telah disiagakan.

Tari gambyong menjadi pembuka acara, dilanjutkan sambutan dari pihak Djarum dan Bupati Kudus H.Mustofa, acara semakin semarak ketika Butet kartarajasa dan Cat Lontong tampil ditengah-tengah para penonton.

Hingga penampilan yang ditunggu-tunggu Band dari ibu kota Endang Soekamti tampil, berhasil memukau ribuan penonton dengan lagu-lagu mereka dan membuat penonton yang hadir berteriak histeris sembari mengikuti nyanyian yang dibawakannya.

Penulis.  : H Bambang S

Editor.    : Umi Fadilah

Publish.  : H Bambang S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password