Polres Singkawang Ikuti Penyuluhan Hukum dari Bidkum Polda Kalbar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Singkawang, jumat (21/4/ 2017) Bidkum Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan Hukum di Polres Singkawang. Kegiatan di laksanakan di ruang Aula Hotel Khatulistiwa Singkawang.

Kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan tersebut di ikuti oleh Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira, personel Polres maupun Polsek jajaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Kota Singkawang serta siswa-siswi Sekolah Menengah Atas yang menjadi undangan.

Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfadien Mustofa, SIK, MH membuka kegaitan Sosialisasi dan penyuluhan Hukum tersebut. Kapolres meyampaikan agar personel mengikuti kegiatan dengan seksama sehingga tujuan dari kegiatan tersebut tercapai, pelaksanaan Sosialisasi dan penyuluhan Hukum ini memiliki tujuan agar personel mengetahui tentang aturan-atruan terbaru yang mungkin belum pernah diterima oleh personel, tutur Kapolres.

Materi yang disampaikan pada saat sosialisasi dan penyuluhan hukum tersebut meliputi UU No. 11 Th. 2008 tentang Informasi dan transaksi Elektronik dalam Perspektif anti HOAX, Peraturan Kapolri No. 2 Th. 2016 tentang tata cara penyelesaian Pelanggaran Disiplin Anggota Polri, SE Kapolri Nomor : 06 / X / 2014 tentang penanganan Ujaran Kebencian dan SE Kapolri Nomor : 11 / VI / 2016 tentang penanganan terhadap pegawai negeri pada Polri yang mengunggah Foto, Video, Tulisan dan Komentar yang dapat menurunkan citra dan kehormatan lembaga Polri.

Setelah penyampaian materi sosilaisasi dan penyuluhan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Materi sosialisasi dan penyuluhan hukum disampaikan langsung oleh Kabidkum Polda Kalbar bapak KOMBES POL A. Widihandoko, SH dan AKBP Wisnubroto. A, SH.

Penulis : Mardiansyah
Editor : Ummi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password