Masuk Rumah Tanpa Ijin, Seorang Wanita Tak dikenal Diamankan Polsek Kedungbanteng Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Quick Respon Polisi kembali diperlihatkan oleh anggota Polsek Kedungbanteng, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah hal ini dibuktikan dengan respon cepat anggota dalam menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya seorang perempuan tak dikenal yang masuk rumah warga tanpa izin di Desa Beji Kec. Kedungbanteng, Kamis (20/4/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Sambas BW, S.H menjelaskan, Polsek Kedungbanteng mendapat laporan dari masyarakat yang bernama Kartini (50) warga Desa Beji Rt 03/12 Kec. Kedungbanteng yang merasa ketakutan dengan adanya wanita yang tak dikenal tiba-tiba masuk rumah.

“Mendengar cerita ibu tersebut, kami mendatangi rumah korban untuk mengecek kebenarannya, setelah tiba di rumahnya kami mendapati seorang perempuan yang keliatan bingung ada diruang tamu rumah ibu Kartini. Selanjutnya orang tersebut dibawa ke Polsek Kedungbanteng untuk dilakukan peneriksaan.”, jelas Kapolsek.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Polsek Kedungbanteng, diketahui identitas perempuan tersebut bernama Tenyy Amilia (20) Islam, dengan Alamat Kampung Gelonggong Tengah Rt 002 /007 Kel. Kedungwaringin Kec. Bojonggede Kab. Bogor.

Disela-sela pemeriksaan wanita tersebut mengalami kejang-kejang, setelah dilakukan pemeriksaan secara medis oleh Dr. Daniel dari Puskesmas Kedungbanteng, dokter menyatakan bahwa orang tersebut mengalami penyakit epilepsi dan mengalami gangguan jiwa.

“Setelah diberikan pertolongan secara medis selanjutnya perempuan tersebut diserahkan ke Kantor Dinas Sosial Kab. Banyumas untuk penanganan lebih lanjut.”, ungkap Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan setiap kejadian yang terjadidi sekitar tempat tinggalnya kepada petugas Kepolisian sehingga masalah tersebut dapat segera ditangani dan diselesaikan.

Penulis : Imam Humas Polres Banyumas

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password