Polsek Sejangkung Dukung Program “CANTIK”

Tribrata.polri.go.id.Polda Kalbar.Sambas-Rabu,19 April 2017 jam 09.00 wib s/d 12.40 wib bertempat di Gedung UDKP Kantor Camat Sejangkung telah Dilaksanakan Rapat Koordinasi Pembinaan PAUD dan Pembinaan Pencegahan Anak Putus Sekolah serta Pembinaan PHBS dan Sanitasi Lingkungan di Kec. Sejangkung Kab. Sambas.

Hadir dalam acara tersebut Camat Sejangkung Drs. Bachtiar. H, MH,Kapolsek Sejangkung di Wakili oleh Bripka Amirudin,Danramil Sejangkung diwakili oleh Pelda Tukirin,Ka UPT Dinas Pendidikan Kec. Sejangkung diwakili oleh Bpk. Hamidi, S. Pd,Puskesmas Sejangkung di wakili oleh Sdr. Ilham,Kades se-Kec. Sejangkung,Perwakilan guru, pendidik, tomas, toda serta para undangan sekitar 40 orang.

Rakor Dibuka oleh Camat Sejangkung.Ia Menekankan agar anak usia 7 tahun wajib untuk masuk Sekolah sampai SMA (Wajib belajar 12 tahun).Apabila ada anak yg putus sekolah. kewajiban orang tua dan intansi terkait untuk mendukung agar anak tersebut ikut sekolah kembali,ujar Camat.

“Lebih lanjut Pak Camat menginformasikan Anak putus Dekolah bisa mengikuti Ujian Paket,Peningkatan IPM (Indek Pertumbuhan Manusia) salah satu indikatornya adalah bidang pendidikan.

Ka Upt Disdik Kab. Sambas yang diwaklili oleh Hamidi, S. Pd (Pengawas) mengatakan Jenjang pendidikan terhadap anak mulai dari usia 3-4 tahun agar mengikuti PAUD dan usia 5-6 tahun TK.”Trik agar anak tidak putus sekolah pemerintah sat ini telah memberikan KIP (Kartu Indonesia Pintar),terangnya.”Tingkat SMA bisa pembebasan biaya sekolah dengan rekomendasi oleh Camat dan gerakan orang tua asuh.Hamidi berharap marilah kita semuaMemberikan penyuluhan kepada masyarakat penyebab anak putus Sekolah.

Tak mau ketinggalan Sambutan dari Duta Lingkungan Hidup Kab. Sambas Sdri. Neli mengatakan setiap rumah harus ada sanitasi yg sehat (MCK).Masyarakat yang mempunyai ternak agar memperhatikan kebersihan ternak dan lingkungan.Neli mengajak Masyarakat untuk memanfaatkan sampah bungkus miniman menjadi kerajinan tangan.

Kapolsek Sejangkung diwakili oleh Bripka Amirudin Menegaskan Anak yang putus Sekolah karena kurang dewasa sehingga mudah melakukan pelanggaran hukum serta mudah terpengaruh berprilaku menyimpang dan melakukan kenakalan remaja serta penyalah gunaan Narkoba.

“Untuk mendukung program tersebut,Polsek Sejangkung mendukung program pembinaan anak putus sekolah dan akan mensinergikan dengan Program “CANTIK” Cegah Anak Terindikasi Kriminal yang sedang Digalakkan Polres Sambas,jelas Amir.

Penulis. : Andhika
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish. : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password