KBO Sabhara Polres Metro Lampung Sambangi Sekolah SD

Tribratanews.polri.go.id – Polres Metro Lampung. Kaur Bin Ops (KBO) Sat Sabhara Polres Metro Ipda Harun Mukti mewakili Kasat Sabhara Polres Metro Akp Catur Hendro Sutejo untuk mengambil apel yang dilaksanakan di SD Negeri 2 Kota Metro.

Hal itu bertujuan untuk menyampaikan kepada seluruh siswa dan siswi sekolah tersebut tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

WhatsApp Image 2017-04-20 at 08.06.54

Dimana dalam amanat Kbo Sabhara menceritakan pengalaman perjalanan hidupnya sampai menjadi anggota Polri. Disamping itu menghimbau agar seluruh murid senantiasa menjaga kamtibmas, mencegah timbulnya aliran-aliran anti Pancasila, dan juga tertib dalam Berlalulintas.

“Kamtibmas merupakan kebutuhan hakiki bagi kita semua. Sebagai generasi penerus bangsa mari kita sama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. Selain itu waspadai aliran-aliran radikal anti Pancasila, waspadai human trafficking atau perdagangan manusia. Rajin lah belajar isi kegiatan liburan dengan kegiatan yang positif, ” ucap Kbo Sabhara.

WhatsApp Image 2017-04-20 at 08.07.00

“Hal ini akan menjadi bentuk kegiatan rutin yang diadakan disekolah agar Kamtibmas betul-betul terpelihara dan juga para siswa dan siswi akan merasa senantiasa terlindungi berkat adanya Polisi yang hadir di sekolah mereka,” Ipda Harun Mukti.

Ipda Harun juga mengatakan bahwa Adik-adik adalah generasi penerus bangsa, harapan generasi tua yang nantinya melanjutkan perjuangan, melanjutkan misi pembangunan ini. Tanggung jawab pembangunan ada di pundak Kalian, untuk itu hindari dan cegah perilaku menyimpang. Jauhi dan hindari minuman keras, judi, narkoba, seks menyimpang, tawuran, taati peraturan lalu lintas saat berkendara. Sangat disayangkan bila anak-anak muda sebagai aset penting bagi Negara, harus terpengaruh hal-hal tersebut.

“Saya percaya, kalian tidak akan terpengaruh dengan hal-hal tersebut. Bekali diri dengan akhlak yang baik, pengetahuan yang mumpuni dan tidak kalah pentingnya untuk membiasakan hidup disiplin” himbau Ipda Harun.

Penulis  : Hendra Z
Editor     : Umi Fadilah
Publis    : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password