SPKT Polsek Kota Banyuwangi Dilengkapi Sistem Online

Tribratanews.polri.go.id  ;Poldajatim – Demi memberikan kemudahan layanan terhadap warga, Polsek Kota Banyuwangi mulai mengikuti perkembangan tehnologi informasi. Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang semula menggunakan layanan manual kini dilengkapi sistem online.

Perkembangan ini disampaikan Aiptu Djanarko Tri S, bagian admin SPKT Polsek Kota Banyuwangi. Layanan online itu bisa diakses melalui website yang dikelola sendiri oleh anggota.

“Masyarakat bisa menyampaikan laporan tidak hanya verbal, tetapi bisa melalui surel ataupun website. Sehingga aduan warga bisa lekas diketahui dan ditangani,” kata bintara senior yang juga mantan Kanit Resmob wilayah Banyuwangi barat.

Tertib administrasi serta bebas pungli juga menjadi motto polsek yang berlokasi di sisi timur lampu merah Taman Blambangan. Kemudahan ini sengaja diberikan kepada warga kota yang tingkat pendidikannya relatif tinggi.

“Umumnya masyakarat butuh layanan yang cepat dan tidak ribet. Apalagi sebagian warga Kota Banyuwangi berprofesi sebagai pedagang serta nelayan yang tak mau repot,” lanjutnya.

Dwi Dunarti (54), warga Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi yang kebetulan mengurus kelengkapan surat di SPKT Polsek Kota mengungkapkan hal yang sama. Dia mengakui bahwa pelayanan SKPT Polsek Kota Banyuwangi sudah bagus dan transparan.

“Humorisnya Pak Polisi disini merupakan bagian dari profesionalisme dalam hal komunikasi. Hari ini saya buktikan ketika saya mengajukan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Tidak ada rasa takut ataupun was-was,” ujar wanita yang bekerja sebagai PNS di lingkungan Pemkab Banyuwangi.

Penulis    :Dedy

Editor      :Umi Fadhilah

Publish    :M.Sholeh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password