Jelang Pengamanan Arus Mudik di Kota Tegal, Kapolres Cek Kesiapan Jalingkut

Tribratanews.polri.go.id,  Kota Tegal – Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melakukan peninjauan ke Jalur lingkar utara (Jalingkut) Kota Tegal. Tujuan dari hasil tinjauan ini untuk melihat kesiapan infrastruktur jelang arus mudik lebaran 2017.

“Ini untuk melihat kesiapan jalur  tersebut untuk menghadapi musim mudik lebaran,” Kata AKBP Semmy Ronny Thabaa usai memantau arus kendaraan libur panjang di jalur pantura didampingi Kasatlantas AKP Sri Ningsih Iriani,SH, Sabtu (15/04/2017).

DSC_0678Menurutnya ada 3 titik lokasi yang menjadi perhatian pihaknya dan yang utama yakni akses kendaraan yang keluar dari pintu tol Brexit yang mengarah ke jalur pantura Kota Tegal. Karenanya pihaknya akan bersinergi dengan Polres wilayah tetangga.

Sejauh ini pihaknya juga telah berkoodinasi bersama Pemkot, dishub dan Dinas PU Kota Tegal dengan mempersiapkan Jalingkut. Tentunya kita terus bangun komunikasi, Ini untuk mengantisipasi kepadatan diruas jalur pantura Kota Tegal,” terangnya

Lebih lanjut, diruas jalan Mataram yang mengarah ke Jalingkut akan diperlebar sekitar 4 meter. Selain itu juga dilakukan upaya pengerasan atau penimbunan jalan termasuk penerangan jalan, dan diperkirakan awal bulan Mei jalingkut nantinya sudah siap untuk dilewati.

DSC_0697Jadi kendaraan yang keluar dari pintu tol Brexit, yang harusnya melewati pantura akan bisa kita urai dengan mengalihkan sebagian kendaraan melewati jalingkut,” ungkapnya.

Sementara itu, pihaknya juga menyiapkan rekayasa jalan untuk mengatasi kepadataan arus kendaraan seperti contra flow maupun penebalan personel dengan menempatkan di lokasi titik-titik kemacetan dan simpang jalan di jalur pantura.

Kami berharap, selain di pintul tol Brexit, nantinya kendaraan yang melewati jalan tol dapat keluar di wilayah Pemalang. sehingga dapat mengurangi volume arus mudik yang melintas di pantura Kota Tegal,” pungkasnya

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password