Cegah Gangguan Keamanan, Polsek Kembaran Banyumas Patroli Sambangi Wilayah Kampus

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Upaya mengantisipasi dan meminimalisir tindak kriminalitas, anggota Polsek Kembaran, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah secara kontiyu melaksanakan patroli diwilayah sekitar Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto Kelurahan Dukuhwaluh yang dianggap rawan, Minggu (9/4/17) dini hari.

Kapolres Banyumas AKBP Aziz Andriansyah, S.H., S,I.K., M.Hum melalui Kapolsek Kembaran AKP Sumpening, S.H mengatakan anggota melaksanakan patroli secara rutin di wilayah kampus mengingat wilayah kawasan sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto di Desa Dukuhwaluh mempunyai jumlah mahasiswa yang cukup banyak, ratusan tempat kost berdiri yang di isi ribuan mahasiswa disekitar komplek UMP yang meliputi desa Dukuhwaluh, Ledug dan Bojongsari  yang rawan akan timbulnya gangguan keamanan.

“Patroli dilaksanakan untuk mengantisipasi dan meminimalisir gangguan keamanan berupa kasus menonjol curat dan curanmor yang marak di beberapa wilayah, maka dari itu anggota senantiasa mempersempit ruang gerak pelaku yang akan mengambil kesempatan.”, ujar Kapolsek.

Selain kampus, Desa Dukuhwaluh juga terdapat cukup banyak obyek patroli seperri objek vital Perbankan, ATM, Perkantoran, Sekolahan, Pom Bensin, perumahan, dan tempat kost. Tidak lupa kehadiran “Blue Light Patrol”  juga memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas jaga malam baik obyek vital maupun sekolah-sekolah serta mendatangi petugas ronda yg sedang jaga malam.

Penulis : Lujeng Humas Polsek Kembaran

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password