Perselisihan Keluarga Terselesaikan Berkat Mediasi yang Dilakukan Polsek Jatilawang Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Jatilawang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah bersinergi dengan Koramil 21 Jatilawang dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jatilawang.

Salah satu betuk sinergi yang dilakukan adalah kekompakan antara Briptu Kuswanto dengan anggota Koramil 21 Jatilawang Serma Sartam. Keduanya bersama-sama membina kamtibmas wilayah desa Tinggarjaya Kecamatan Jatilawang.

Bertempat di rumah sdr. Rapi Rt 02/03 desa Tinggarjaya, Jumat malam 7/4/2017 Kapolsek Jatilawang melalui Bhabinkamtibmas melakukan upaya mediasi terhadap permasalahan keluarga yang terjadi antara mertua dan menantu.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Jatilawang mengatakan, menurut Bhabinkamtibmas Briptu Kuswanto bahwa proses mediasi ini perlu dilakukan demi untuk menyelesaikan permasalahan menahun antara kedua belah pihak.

Permasalahan bermula saat Slamet si menantu ini pernah ditegur oleh mertuanya pada saat masih tinggal bersama di rumah mertuanya. Teguran tersebut membuat Slamet sakit hati, sehingga bersama Surtini istrinya, Slamet pindah ke wilayah Kawunganten Kab. Cilacap.

“Akibat teguran dari mertuanya itu, Slamet melarang istri dan anak-anaknya untuk bertemu dengan orang tuanya. Permasalahan ini sudah berlangsung selama 5 th dan mangakibatkan Surtini mengalami depresi.”, ucap Briptu Kuswanto.

Dalam mediasi yang dihadiri oleh perangkat desa ini, kedua belah pihak bersepakat permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan. Kedua belah pihak bersedia saling memaafkan dan hasil mediasi dituangkan dalam bentuk surat pernyataan.

Setelah mediasi selesai, Kapolsek Jatilawang melalui Bhabinkamtibmas menghimbau dan memberikan nasehat tentang pentingnya hidup rukun dan damai.

Penulis : Hastomo Humas Polsek Jatilawang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password