Kapolres Memantau Langsung Kegiatan Penerimaan Polri di Pabanrin Polres Biak Numfor

IMG_9638-864x576

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Kepala Kepolisian Resor Biak Numfor AKBP. H. Hadi Wahyudi. SIK memantau langsung kegiatan penerimaan calon anggota Polri yang dilaksanakan oleh Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrin) Polres Biak Numfor. Rabu (5/4/2017).

Kegiatan pendaftaran penerimaan Polri TA 2017 telah memasuki minggu ketiga. Pendaftaran yang melalui Pabanrin Polres Biak Numfor telah tercatat sekitar 60 an calon siswa bintara dan 30 an calon siswa tamtama yang dianggap memenuhi syarat setelah dilakukan pengukuran tinggi badan dan pemeriksaan administrasi awal.

IMG_9632-864x576

Kapolres berpesan kepada panitia agar melakukan tugasnya secara profesional dan tidak memberikan janji-janji apapun kepada para calon siswa polisi dengan iming-iming lulus.

“Saya harapkan kepada masyarakat yang memilki putra putri yang sedang berjuang mengikuti tes rekruitmen Polri untuk tidak mempercayai siapapun, baik itu anggota Polisi maupun yang lainnya yang menjanjikan kelulusan terhadap putra putrinya, percaya pada dirinya sendiri dengan kemampuan yang dimiliki serta jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dapat dimudahkan mengikuti setiap item tes yang dihadapi. “ujar Kapolres

Dikatakan Kapolres, bahwa Pimpinan Polri telah berkomitmen, jika ditemukan adanya calon siswa Polri yang dititip oleh Anggota Polri maupun yang lainnya, maka calon tersebut langsung dicoret dan tidak diperbolehkan mengikuti tes berikutnya.

“Demikian pula jika ditemukan adanya anggota Polri yang berani menjanjikan kelulusan kepada calon siswa dengan menerima imbalan, maka Pimpinan Polri tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi. “tambah Kapolres.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password