Terjaring Razia, Polisi Kota Kediri Terapkan E-Tilang

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota. Sudah dua pekan ini, penerapan pembayaran denda tilang di wilayah hukum Polres Kediri Kota sudah menggunakan E-Tilang. Seperti razia yang dilakukan di depan Yayasan Kemala Bhayangkari, KDP Slamet Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Jumat (31/03) pagi.

Razia yang digelar sejak pukul 09.30 WIB hingga 11.00 WIB tersebut berhasil menjaring 23 pengendara yang rata-rata masih berstatus pelajar dan mahasiswa. “Pagi ini kita hunting sistem untuk menertibkan pengguna jalan raya, baik roda 2 maupun roda 4,” ujar Ipda Andang Wastiyono selaku Kanit Turjawali Satlantas Polres Kediri Kota yang saat itu memimpin razia.

Terkait penerapan E-Tilang, Ipda Andang juga menjelaskan bahwa mekanisme bagi mereka yang melanggar peraturan lalulintas adalah cukup dengan membayar lewat ATM. “Karena kita sudah difasilitasi EDC (Electronic Data Capture), jadi bagi mereka yang terjaring dan membawa ATM, cukup langsung bayar ditempat. Sedangkan bagi mereka yang tidak memiliki ATM bisa langsung membayar ke BRI terdekat dengan diberikan tanda tilang warna biru,” terangnya.

Ipda Andang juga mengatakan jika kegiatan seperti ini akan dilakukan terus-menerus. Selain sebagai upaya menegakkan ketertiban berlalulintas, hunting sistem tersebut juga untuk mensosialisasikan penerapan E-Tilang. “Kegiatan ini sifatnya berkelanjutan. Jadi nantinya kita tidak akan hanya hunting sistem tapi juga stasioner tergantung kekuatan personel,”tutupnya

Penulis : @PID Res Kdr Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : YULI,DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password