Polsek Ajibarang Banyumas Dalami Kelompok Diduga Sebar Ajaran Menyimpang

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Adanya dugaan warga desa Karangbawang Kecamatan Ajibarang kepada kelompok pengajian pimpinan sdr. Damiri warga desa Darmakradenan Ajibarang yang diduga menyebarkan ajaran menyimpang, Kapolsek Ajibarang Polres Banyumas beserta anggota menghadiri musyawarah yang diadakan oleh unsur pemerintah desa Karangbawang di rumah sdr. Jamingan warga RT 06 RW 01 desa Karangbawang Ajibarang, Kamis, 30 Maret 2017 yang juga dihadiri oleh anggota Koramil 13 Ajibarang, Kecamatan Ajibarang, dan warga desa Karangbawang.

Dalam musyawarah ini warga menuntut kegiatan pengajian kelompok tersebut dibubarkan karena diduga ajarannya menyimpang dari ajaran agama Islam yang ada di Indonesia. Salah satu contohnya adalah bahwa waktu sholat hanya 3 kali bukan 5 kali, dan wanita yang sedang berhalangan boleh membaca Kitab suci Alquran dan lain sebagainya, kata seorang warga.

Mensikapi hal ini Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi SH menjelaskan dan menghimbau kepada warga untuk tetap berfikir jernih dan tidak terprovokasi dengan adanya kejadian seperti ini serta tetap menjaga kerukunan antar warga masyarakat.

“Kepolisian akan mendalami kasus ini dan apabila nanti ditemukan adanya unsur pidana, maka akan dilakukan proses hukum kepada yang bersangkutan.” ucapnya.

Kepada warga, Kapolsek menyampaikan akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan instansi terkait seperti kejaksaan, FKUB Banyumas dan fihak lainnya tentang penanganan kelompok pengajian yang sudah memiliki kurang lebih 20 anggota ini, pungkasnya.

Penulis : Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password