Aiptu Sudarso dan Konsistensinya pada Dunia Pendidikan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Perhatian Kanitbinmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek, Aiptu Sudarso terhadap dunia pendidikan patut diapresiasi. Bagaimana tidak, hampir setiap hari Aiptu Sudarso berkeliling dari satu sekolah ke sekolah yang lain. Kecintaannya terhadap dunia pendidikan memang sudah terlihat sejak Aiptu Sudarso masih muda.

Aiptu Sudarso menilai bahwa pembentukan karakter tidak cukup hanya didapat dari sekolah formal. Pembentukan karakter haruslah dilakukan secara konsisten dan terus menerus, sehingga jiwa disiplin dan nasionalisme benar-benar tertanam di benak para pelajar dan akan terbawa sampai mereka dewasa.

Seperti yang terlihat siang tadi, sejak pagi Aiptu Sudarso sudah berada di SDN 2 Bendorejo yang tak jauh dari Mapolsek Pogalan Polres Trenggalek, Kamis (30/03). Ia pun meminta waktu sekitar 30 menit untuk mengajarkan anak-anak baris-berbaris dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Penanaman disiplin bisa dimulai dari baris-berbaris. Mereka juga akan belajar bekerja dalam tim”, terangnya.

Aiptu Sudarso menuturkan, ia berupaya kegiatan yang dilakukannya tidak berbenturan dengan jam pelajaran sekolah sehingga para pelajar tidak akan ketinggalan materi pelajara mereka.

“Kadang pada jam istirahat, atau bisa juga sore hari. biasanya mereka ada pelajaran ekstra kurikuler. Nah, jeda waktu itu yang bisa dimanfaatkan untuk pembinaan dan penyuluhan serta menanamkan pendidikan karakter kepada pelajar”, jelasnya.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password